get app
inews
Aa Read Next : Profil Brigjen Hendra Kurniawan,Karo Paminal Propam Polri yang Dinonaktifkan karena Kasus Penembakan

Keluarga Desak Polisi Ungkap Pelaku Penembakan ASN Dishub Makassar, Diduga Sudah Terencana

Selasa, 05 April 2022 | 10:39 WIB
header img

MAKASSAR, iNewsMadiun.id - Kepolisia didesak pihak keluarga Najamuddin Sewang, korban dugaan penembakan orang tidak dikenal untuk segerah mengungkap kasus tersebut dan menangkap pelakunya.

Sebelumnya, korban yang bekerja sebagai petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar tewas ditembak saat melintas di Jalan Danau Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 3 April 2022,

"Kami pihak keluarga, dan saya secara pribadi, (polisi) segera menyelesaikan dan bertanggung jawab mengungkap pelaku," ujar kakak korban, Juni Sewang, di rumah duka, Perumahan Residence Alauddin Mas, Jalan Sultan Alauddin Makassar.

Untuk penanganan kasus, kata Juni, sejauh ini pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi, termasuk rekaman CCTV di lokasi kejadian korban terjatuh dari sepeda motornya, diduga usai tertembak saat pulang melaksanakan tugasnya.

Selain itu, dari hasil autopsi di tubuh korban selama lima jam dilaksanakan tim Forensik dan Biddokes Polda Sulsel, ujar Juni, dikatakan betul ada lubang bekas proyektil peluru yang bersarang di bawah ketiak kiri, tembus hingga melubangi dua bagian paru-parunya.

"Itu penyebabnya (korban meninggal). Penjelasan dari polisi, belum ada alurnya, masih acak, kemungkinan itu peluru rakitan," ujar Juni.

Dari hasil analisisnya sebagai orang awam, dari video CCTV yang diperoleh, adik bungsunya seperti dibuntuti orang tidak dikenal, diduga sudah terencana. Bahkan saat korban meninggal di lokasi kejadian, tidak ada barang yang hilang di dalam tas selempangnya.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut