get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Titik Nol IKN Nusantara Sudah Dibangun Toilet dan Pendopo, Monggo Pinarak Pak Jokowi..

Kamis, 03 Maret 2022 | 20:00 WIB
header img
Titik Nol IKN Nusantara yang akan menjadi lokasi Presiden Jokowi berkemah. (foto: mukmin azis)

IKN Nusantara, iNewsMadiun -  Presiden Joko WIdodo bikin kunjungan kerja unik. Dia akan berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Alhasil, aparatur di tingkat provinsi dan kabupaten kelabakan. Jelang kedatangan Presiden Jokowi, titik Nol IKN Nusantara sudah bersolek sejak awal bulan Maret 2022.  Jokowi akan berkemah di Ibu Kota baru pada 14 hingga 16 Maret 2022 mendatang.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pun langsung mendandani IKN Nusantara. Titik nol IKN yang berlokasi di Desa Tengin, Kecamatan Sepaku, yang sebelumnya hanya berupa lahan kosong kini telah disulap menjadi sangat berbeda dibanding sebelumnya.

Saat ini telah dibangun sebuah pendopo dengan lahan parkir. Pendopo tersebut dibangun dengan hiasan ornamen adat suku asli Paser Balik. Selain itu dibangun anak tangga sepanjang 300 meter yang menghubungkan titik nol hingga parkiran. Akses jalan menuju titik nol pun diperbaiki.

Kemudian jaringan telekomunikasi, listrik, toilet dan kamar mandi secara bertahap juga sudah disiapkan. Bahkan sebanyak 24.000 liter air bersih per hari disiapkan saat Presiden Jokowi kemah nanti. 

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara bersama Kementrian PUPR terus melakukan persiapan sarana prasarana pendukung untuk kegiatan berkemah tersebut 

“Ini kerja dari Kementerian PUPR. Sejauh ini masih sesuai rencana awal. Lokasi kemahnya ada di sini,” kata Kepala Dinas Kominfo Penajam Paser Utara, Budi Santoso, Rabu (2/3/2022). Monggo pinarak Pak Jokowi, iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut