get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Total Jadi Lima Korban Tewas, Berikut Identitas Korban Tabrakan KA Rapih Dhoho vs Bus Harapan Jaya

Minggu, 27 Februari 2022 | 19:49 WIB
header img
Korban selamat menjalani perawatan di RSUD dr Iskak Tulungagung. (Foto: iNews /Solichan Arif)

TULUNGAGUNG, iNewsMadiun.id - Korban tewas akibat tabrakan kereta api (KA) Rapih Dhoho dengan rombongan bus pariwisata di Tulungagung, Minggu (27/2/2022), bertambah satu orang. Total jadi lima orang.  Polisi telah merilis kelima nama korban (sebelumnya diberitakan empat orang). Korban tewas maupun luka-luka di bawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung. 

 Berikut nama-nama korban meninggal dunia penumpang bus Harapan Jaya Nopol AG 7679 US.

1. Intan Wulandari (20) perempuan warga Desa Gedingan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Intan meninggal dunia di lokasi kejadian. 

 2. Evi Mafidatul Afifah (32) perempuan warga Desa Batangsaren Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung. Evi tewas di lokasi kejadian. 

3. Mustainah (50) perempuan warga Desa Ketanon, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Mustainah meninggal di lokasi kejadian.

4. Faizal Nuriansyah (20), laki-laki warga Desa Punjul Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung. Faizal meninggal di lokasi kejadian. 

5. Margono Hadi Santoso (20) warga Kelurahan Bago, Kabupaten Tulungagung. Margono meninggal dunia dalam perawatan di RSUD dr Iskak Tulungagung. 

Dokter RSUD dr Iskak Tulungagung Furqon Ahmadi mengatakan, korban yang meninggal dunia di rumah sakit mengalami cedera otak berat.  "Karena cedera otak berat akibat benturan," ujarnya kepada wartawan Minggu (27/2/2022). Furqon juga mengatakan saat ini ada 14 korban luka-luka yang menjalani perawatan di rumah sakit.  Dari 14 orang tersebut, dua di antaranya mengalami luka berat, yakni pendarahan pada dada kanan dan patah kedua kaki.

Korban patah kaki tersebut masih berusia anak-anak.  "Yang patah kedua kaki berusia anak-anak dan saat ini proses menjalani operasi," ucapnya. Mohammad Mahfudz (56) salah satu korban selamat mengatakan, para korban meninggal dunia tersebut rata-rata duduk di bangku belakang.  "Yang meninggal dunia rata-rata duduk di bangku belakang, " ujar Mahfudz yang dalam kejadian itu duduk di bangku nomor tiga dari depan.  Seperti diketahui jumlah penumpang bus pariwisata yang tertabrak kereta itu 41 orang. Sementara total jumlah peserta rombongan wisata tiga bus tersebut sebanyak 128 orang.iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut