get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Hasil Liga Europa 2021-2022, Tiki Taka Barcelona Kalahkan Napoli 4-2

Jum'at, 25 Februari 2022 | 05:35 WIB
header img
Barcelona melenggang ke babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 usai mengalahkan Napoli 4-2. Hasil ini membuat Barcelona unggul agregrat 5-3. (foto: REUTERS/Ciro De Luca).

NAPLES, iNewsMadiun.id- Liga Europa menjadi panggung bagi Barcelona. Turun kasta dari Liga Champions, Barcelona tidak dengan mudah melenggang ke babak 16 besar Liga Europa 2021/2022 . Mereka harus bertarung sengit melawan Napoli yang berakhir 4-2, untuk kemenangan Barcelona.

Hasil ini membuat Barcelona unggul agregrat 5-3. Laga berlangsung di Stadio Diego Maradona, Naples, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Barcelona sangat dominan di laga ini.  Liga Europa Barcelona menang melalui gol Jordi Alba (8’), sepakan indah Frenkie De Jong (13’), tandukan Gerard Pique (45’) dan Pierre-Emerick Aubameyang (59’). Sementara Napoli hanya mampu memberi perlawanan lewat penalti Lorenzo Insigne (23’) dan gol Matteo Politano (87’).

Jalannya Pertandingan 

Barcelona tampil sedikit lebih mendominasi. Selain menguasai lebih banyak penguasaan bola, Barcelona juga lebih banyak menciptakan peluang. Barcelona tampil ngegas sejak awal laga. Xavi Hernandez nampaknya menekankan kepada anak asuhnya agar bisa mencuri gol cepat. Sejak Awal Permainan Barcelona yang efektif membuahkan hasil. Pada menit kedelapan, Barcelona melancarkan serangan balik cepat yang berujung gol, penetrasi Adama Traore diakhiri dengan penyelesaian dingin Jordi Alba, skor berubah 1-0. Pada menit 13, Barcelona berhasil menggandakan keunggulan. Frenkie De Jong mencetak gol dengan lesakan indah yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Napoli, Alex Meret, skor berubah 2-0 dan agregat berubah menjadi 3-1.

Barcelona terus melancarkan tekanan. Namun tembakan Sergino Dest dan tandukan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 17 tidak mengenai sasaran. Pada menit 21, Barcelona justru kehilangan fokus. Victor Osimhen dijatuhkan di kotak terlarang, penalti pun diberikan kepada Napoli. Lorenzo Insigne yang bertugas sebagai eksekutor menjalankan tugas dengan baik. Penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen mati langkah menghadapi tembakan keras Insigne. Barcelona terus tampil menekan. Namun tandukan Aubameyang pada menit 28 dan tembakan Ferran Torres pada menit 29 tidak ada yang menemui sasaran. Pada menit 34, Barcelona kembali menebar ancaman. Namun tembakan Ferran Torres belum mampu digagalkan Alex Meret. Pada menit 44, Barcelona kembali menjauh melalui tembakan Gerard Pique. Aliran bola cepat dari situasi sepak pojok diakhiri dengan sepakan mendatar Pique, babak pertama berakhir dengan skor 3-1 untuk Barcelona.

Barcelona bermain sabar usai unggul dua gol. Anak asuh Xavi Hernandez tampil apik dengan nuansa tiki-taka yang kental. Pada menit 53, Barcelona mengancam melalui tembakan Pedri. Namun tembakannya masih melayang dan tidak membahayakan. Skema yang diterapkan Xavi Hernandez pun nampaknya bekerja dengan sangat baik. Barcelona menginjakkan satu kaki di perempat final pada menit 59. Kerja sama apik Adama Traore dan Frenkie De Jong diakhiri dengan tembakan keras Aubameyang. Barcelona pun menjauh dengan skor 4-1.

Pada menit 65, Aubameyang kembali menghadirkan mimpi buruk bagi lini belakang Napoli. Namun tembakannya digagalkan Alex Meret. Napoli terlihat terlalu bertumpu pada sosok Victor Osimhen. Gelandang Napoli terus memberikan bola kepada Osimhen di depan, sehingga taktik tersebut mudah dibaca oleh lini belakang Barcelona. Napoli tidak patah arang. Pada menit 70, Victor Osimhen mengancam Barcelona, namun tembakannya tidak tepat sasaran. Intensitas permainan pun melabat menuju penghujung laga. Permainan Napoli tidak berkembang di sisa pertandingan, sementara Barcelona tampil nyaman.

Pada menit 87, Napoli berhasil memperkecil kedudukan melalui tembakan Matteo Politano. Skor berubah menjadi 4-2 dengan agregat 5-3. Napoli hampir berhasil membuka asa lolos pada menit 90. Namun tembakan Andrea Petagna mampu digagalkan Ter Stegen. Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang. Barcelona pun melaju ke babak perempat final.

Susunan Pemain

Napoli XI (4-2-3-1): Alex Meret; Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui, Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinski, Diego Demme, Fabian Ruiz, Victor Osimhen, Lorenzo Insigne, Elijf Elmas

Pelatih: Luciano Spalletti

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Sergino Dest, Sergio Busquets, Pedri, Frenkie De Jong, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres, Adama Traore

Pelatih: Xavi Hernandez

iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut