get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Cerai dari Suami Warga Arab Saudi, TKW asal Madura Berlimpah Kekayaan

Kamis, 17 Februari 2022 | 19:59 WIB
header img
TKW asal Pamekasan Madura, Jawa Timur (Foto: YouTube Faiz Slamet)

MADURA, iNewsMadiun.id – Nasib tenaga kerja wanita (TKW) banyak yang tidak beruntung. Ada yang mendapat majikan kurang baik, TKW suka dipukuli, hingga tewas. TKW di luar negeri kerap dilaporkan mengalami pelecehan seks, seperti diperkosa, dihamili dan ditinggal begitu saja.

Tapi juga ada yang dinaungi keberuntungan seperti TKW asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jatim) Dzulaeha Khairunnisa. Dilansir channel YouTube Faiz Slamet, wanita yang akrab disapa Annisa ini bekerja sebagai TKW di salah satu salon di Arab Saudi. Seiring waktu, anak sang majikan rupanya jatuh cinta dengan Annisa. Insan beda suku bangsa itu kemudian memutuskan menikah.

Kala itu, anak sang majikan melamar Annisa ke kampung halamannya di Madura. Bahkan keduanya menikah di tanah kelahiran Annisa di Pulau Garam."Nikahnya di sini. Orang-orang tahu," ungkap Annisa dikutip dari kanal YouTube Faiz Slamet, Rabu (16/2/2022). Buah cinta pernikahan Annisa dengan pasangan dari Arab Saudi,  lahir seorang anak laki-laki yang ganteng seperti perpaduan Arab dan Madura. Kini usianya menginjak 18 tahun. Namun, setelah 10 tahun menikah dengan anak majikannya itu, Annisa lebih memilih tinggal di Indonesia.

Baca juga: Kisah TKW Asal Karawang Sukses Jadi Artis di Arab Saudi, Penghasilannya Bikin Syok

Sedangkan sang suami ingin kembali ke Arab Saudi. Mereka pun memutuskan pisah ranjang yang akhirnya berujung pada perpisahan atau perceraian. Saat ini, sang putra tinggal bersama ayahnya di Arab Saudi. 

Kendati sudah cerai, Annisa tidak kehilangan apapun. Dia mendapatkan sebagian harta dari mantan suaminya itu berupa apartemen dan 3 unit mobil di Arab Saudi.

Selain itu, dia mengaku masih berhubungan baik dengan mertuanya. Annisa mengatakan meski hingga saat ini dia masih hidup menjanda, namun tidak merasa kekurangan.

Dia diketahui masih tercatat bekerja di tempat mantan suaminya itu, dan setiap bulannya mendapat uang kiriman sekitar Rp15 juta. Dikutip dari Okezone, wanita yang disebut-sebut sebagai TKW sosialita ini juga punya bisnis barang-barang elektronik sebagai salah satu penghasilannya.

Dia juga menuturkan perawatan dirinya menghabiskan sedikitnya Rp32 juta/bulan. Mulai dari treatment whitening, hingga shopping online memborong barang-barang yang disukainya.

"Minimal Rp4-5 juta habis dalam satu hari. Itu bukan untuk sendiri, tapi satu keluarga, dibagikan juga (ke tetangga)," ungkapnya. iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut