get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswi Kedokteran Unair Tewas di Mobil, Ayah Korban Ungkap Kebiasaan Selama Kuliah

Pendaftaran SNMPTN Dibuka Sore Ini, Begini Cara Daftarnya di Akun LTMPT

Senin, 14 Februari 2022 | 20:32 WIB
header img
Cara Pendaftaran SNMPTN Tahun 2022

JAKARTA, InewsMadiun.id – Pendaftaran SNMPTN 2022 dibuka hari ini, Senin, 14 Februari 2022 pada pukul 15.00 WIB. Para siswa yang akan mendaftar perlu mempersiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan termasuk akun LTMPT.

Sebanyak 847.069 siswa dinyatakan berhak mendaftar SNMPTN 2022 yang pendaftarannya dibuka hingga 28 Februari 2022 mendatang. Untuk mendaftar SNMPTN 2022 siswa bisa mengikuti panduan secara online di akun LTMPT Portal.ltmpt.ac.id atau link https://snmptn.ltmpt.ac.id.

Bagi siswa yang belum memiliki akun LTMPT harus cepat mendaftar karena pendaftaran hanya tinggal sehari lagi, hingga 15 Februari 2022.

 

Para siswa diimbau untuk tidak melakukan pendaftaran terlalu awal atau di akhir masa pendaftaran agar tidak terjadi penumpukan.

“Jangan mendaftar di awal-awal atau akhir-akhir pendaftaran. Biar tidak menumpuk. Waktunya panjang,” kata Direktur Eksekutif LTMPT Budi P Widyobroto saat melakukan sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi tahun 2022 yang disiarkan melalui kanal YouTube LTMPT Official.

 

SNMPTN merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri yang ditentukan berdasarkan nilai akademik saja atau berdasarkan nilai akademik dan prestasi lainnya. Kuota SNMPTN yang ditetapkan adalah 20 % per PTN. Seluruh biaya dalam proses ini akan ditanggung oleh pemerintah.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut