get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Bus DAMRI Ponorogo Beroperasi Lagi, Ini Jadwal, Rute dan Tarifnya

Kamis, 03 Februari 2022 | 12:36 WIB
header img

PONOROGO, iNewsMadiun.id - Kabar gembira bagi masyarakat Ponorogo-Madiun dan sekitarnya. DAMRI Cabang Ponorogo mulai aktif kembali melayani masyarakat. Setelah satu bulan berhenti ngaspal, per 1 Februari 2022 kemarin sudah mulai aktif kembali ngaspal baik Angkutan Perintis hingga Angkutan Pariwisata / Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

General Manager DAMRI Cabang Ponorogo Nico Rahadihan Saputra, mengatakan yang melayani 8 trayek baik Perintis maupun KSPN, dengan rincian 6 trayek Angkutan Perintis dan 2 trayek Angkutan KSPN. “Untuk armada angkutan perintis menggunakan bus medium, sedangkan untuk KSPN ini menggunakan micro bus. Untuk kapasitasnya berbeda, 19 seat untuk Angkutan Perintis dan 14 seat untuk Angkutan KSPN ,” ungkap Nico dikutip dari Ponorogo.go.id, Kamis (3/2/2022).

Nico menjelaskan untuk tarif angkutan masih sama dengan yang kemarin mulai dari yang termurah Rp. 6.000 ,- dan yang paling mahal Rp. 25.000,-. “Untuk tarif yang termurah dari Terminal Seloaji ke Telaga Ngebel ialah Angkutan Perintis dan yang termahal Angkutan KSPN dari Stasiun Madiun ke Pantai Klayar,” Jelasnya.

Lebih lanjut Nico menjelaskan untuk pemesanan tiket bagi masyarakat yang ingin menggunakan Angkutan Perintis maupun KSPN Ini bisa membayar di tempat ataupun melalui aplikasi DAMRI APPS. “Untuk Angkutan Perintis penumpang bisa beli tiket langsung (go show) kalau untuk yang KSPN bisa via aplikasi DAMRI APPS, Traveloka, Redbus, Indomaret, Alfamart dan lain-lain,” imbuhnya.

Nico juga berpesan kepada masyarakat untuk naik bus, karena dengan naik moda transportasi umum bisa mengurangi kemacetan, polusi udara dan menekan angka kecelakaan utamanya dikalangan pelajar dikarenakan belum memiliki Ijin untuk mengemudi. “Ayo naik bus lebih aman, nyaman, dan murah, karena DAMRI mengutamakan pelayanan yang berkeselamatan,” pungkasnya. iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut