get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19, Pemkot Madiun Keliling Sterilisasi Fasum

Kamis, 03 Februari 2022 | 09:40 WIB
header img

MADIUN, iNewsMadiun.id - Demi menanggulangi kenaikan kasus Covid-19 di Madiun, petugas menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum hingga jalan protokol. Sedikitnya dua mobil tangki milik Pemadam Kebakaran dan sembilan mobil semprot dikerahkan pada, Rabu (2/2).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto mengatakan, bahwa kegiatan sterilisasi sebagai upaya pemkot untuk memutus penyebaran Covid-19. "Kondisi Covid-19 di kota masih stabil. Meski begitu kita harus tetap memberikan informasi dan sosialisasi ke masyarakat terkait peningkatan prokes," terang Soeko seusai memimpin apel penyemprotan di halaman Balai Kota Madiun.

Pagi ini, lanjutnya, menunjukan bahwa pemerintah hadir dalam  menangani covid. Aksi ini sebagai bentuk untuk saling mendukung penanganan Covid-19 agar kian optimal. Disamping dengan adanya gerai masker gratis dibeberapa titik strategis di kota. "Harapannya dengan adanya aksi ini masyarakat tidak panik dan kita berdoa semoga pandemi Covid segera menurun sehingga aktifitas kembali pulih," ungkapnya.

Untuk diketahui, dalams sekali kegiatan penyemprotan, disiapkan 2000 liter cairan desinfektan. Pada giat kali ini beberapa fasilitas umum yang disasar yakni, seperti masjid, pasar tradisional hingga jalan protokol.

Untuk wilayah kecamatan, penyemprotan dilaksanakan oleh mobil semprot masing-masing kecamatan dibantu BPBD, PMI, mobil Dinas PUPR dan mobil Dinas Perkim. Sedangkan untuk jalan protokol dilakukan oleh mobil Damkar, sedangkan untuk wilayah pasar dilakukan oleh mobil Dinas Perdagangan.(diskominfo) iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut