get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Naas! Niat Hindari Tabrakan Truk Fuso di Lumajang Malah Terjun ke Jurang Sedalam 10 Meter

Selasa, 01 Februari 2022 | 14:03 WIB
header img
Penampakan truk fuso di dasar jurang Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, Lumajang, Selasa (1/2/2022).

LUMAJANG, iNewsMadiun.id - Terjadi kecelakaan di Jalan Raya Desa Mlawang, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang,Selasa (1/2/2022). Kejadian Ini melibatkan Truk fuso muatan plastik S 9772 SB yang terjun bebas ke dalam jurang 10 meter. Beruntung pengemudi selamat meski mengalami luka cukup serius. 

Pengemudi bernama Andika Saiful Rahman (38) warga Desa Tamansari, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember itu langsung dilarikan ke RSUD dr Hartoyo, Lumajang setelah ditolong warga.   

Menurut keterangan saksi, Untung, truk sempat menabrak pembatas jembatan lalu terguling dua kali lalu jatuh di dasar sungai. Kondisi jurang yang curam menyebabkan truk ringsek di bagian depan dan samping. 

Untuk mengatakan, kecelakaan itu bermula saat truk melaju kencang dari arah selatan ke utara. Saat tiba di lokasi muncul bus dari arah berlawan. 

Khawatir terjadi tabrkan, pengemudi truk membanting setir ke kiri. Nahas, truk justru menabrak pembatas jalan dan tergelincir masuk ke dalam jurang. 

"Keras sekali, sampai pembatas jalan ini ambrol. Sempat terguling dua kali, lalu jatuh ke bawah. Pas saya lihat sopirnya masih hidup, kelihatan tangannya. Terus kami tolong," katanya. 

Hingga saat ini bangkai truk masih berada di dalam jurang dan belum dievakusi. Kondisi jurang yang dalam dan sempit memerlukan alat berat untuk mengangkat.  iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut