get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Waduh, Jalan Tambakrejo Jombang Siap Panen Pisang

Selasa, 01 Februari 2022 | 12:01 WIB
header img
Penampakan jalan rusak yang ditanami pohon pisang oleh warga di Jombang, Selasa (1/2/2022).

JOMBANG, iNewsMadiun.id - Geram sudah lima tahun tak kunjung diperbaiki. Warga Jalan Tambakrejo, Kecamatan Kota Jombang menanam puluhan pohon pisang di tengah jalan, Selasa (1/2/2022).

Pantauan di lapangan pohon-pohon pisang itu ditanam berjajar di sepanjang Jalan Tambakrejo. Posisinya tak beraturan, menyesuaikan kondisi jalan yang berlubang. Tak hanya itu pada batang pohon juga ditempel berbagai tulisan bernada protes

Keberaan pohon pisang di tengah jalan ini memaksa penggunakan jalan melintas dengan pelan dan hati-hati. Sebab bila tidak mereka bisa menabrak dan jatuh. 

Salah seorang warga Aris Asyhari mengatakan, akibat kerusakan jalan itu, banyak pengguna jalan jatuh dan masuk rumah sakit. Sebab, kerusakan jalan cukup parah. 

"Jalannya banyak yang lubang. Karena itu, pengguna jalan berebut pilih jalan yang bagus, sehingga kerab terjadi tabrakan. Warga di sini sampai bosan menolong orang yang jatuh atau kecelakaan karena jalan yang rusak ini," katanya. 

Karena itu, warga sepakat menanam pohon di jalan tersebut. Selain sebagai bentuk protes, pohon pisang tersebut ditanam agar pengguna jalan berhati-hati dan tidak jatuh, terperosok jalan yang berlubang. 

Aris berharap, pemerintah segara turun tangan memperbaiki jalan tersebut. Sebab, akses jalan tersebut cukup vital, penghubung antar desa dan arah ke Pasar Utama Jombang, yakni Pasar Legi. iNews Madiun
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut