get app
inews
Aa Read Next : Kakak Beradik Santri Penghafal Alquran Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tol Jakarta-Cikampek

Kecelakaan Maut di Lumajang, Minibus Vs KA Probowangi, 11 Penumpang Tewas

Minggu, 19 November 2023 | 22:47 WIB
header img
Tabrakan maut antara KA Probowangi dengan mobil Elf di Desa Ranu Pakis, Klakah menyebabkan 11 orang tewas. Foto iNews TV/Yayan Nugroho

LUMAJANG, iNewsMadiun.id - Kecelakaan maut terjadi di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (19/11/2023) malam. Sebuah minibus elf sarat penumpang tertabrak kereta api (KA) Probowangi di perlintasan kereta api resmi tanpa palang pintu yang tidak dijaga oleh petugas. Akibat kejadian tersebut, 11 orang penumpang tewas dan 4 orang luka berat. Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi di KM 138+0 Petak Jalan Randuagung (Rda), Desa Ranu Pakis, Kecamatan Klakah, Lumajang, sekitar pukul 19.53 WIB. "Kecelakaan maut ini mengakibatkan 11 orang tewas dan 4 orang luka berat," kata Kapolres dikutip dari iNews Jatim.

Menurut Kapolres, minibus elf tersebut berpenumpang sekitar 20 orang. Minibus tersebut melaju dari arah timur ke barat. Saat melintasi perlintasan kereta api, tiba-tiba KA Probowangi jurusan Banyuwangi Baru - Surabaya Gubeng melaju dari arah utara ke selatan. Tabrakan pun tak dapat dihindari. Akibat tabrakan tersebut, minibus elf ringsek dan terlempar ke sisi kiri jalan. Sementara KA Probowangi mengalami kerusakan pada bagian depan. Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan maut tersebut.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut