get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut di Lumajang, Minibus Vs KA Probowangi, 11 Penumpang Tewas

Kakak Beradik Santri Penghafal Alquran Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tol Jakarta-Cikampek

Selasa, 09 April 2024 | 14:56 WIB
header img
Lokasi kecelakaan tol di Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Km 58. Foto:iNews

KARAWANG, iNewsMadiun.id -- Kecelakaan maut di Tol Jakarta-Cikampek Km 58, Karawang, Jawa Barat, diduga menewaskan dua kakak beradik, Azzfar Waldan (14) dan Yasmin Mufida Zulfa (11). Keduanya diketahui hafal Alquran.

Saefudin (45), ayah kandung Azzfar dan Yasmin, menceritakan kedua anaknya meninggalkan Depok untuk berlibur di rumah neneknya di kawasan Ranca, Ciamis. Mereka menaiki mobil travel GranMax yang berangkat pukul 02.00 WIB.

"Biasanya perjalanan tidak lebih dari 10 jam, tapi sampai sore belum juga tiba. Kami sempat tidur, dan sekitar pukul 15.00 WIB, kami mendapat informasi adanya kecelakaan," kata Saefudin di RSUD Karawang, Senin (8/4/2024).

Sejak kecil, Azzfar dan Yasmin sudah menunjukkan dedikasinya dalam mempelajari Alquran. Azzfar sudah berhasil hafal 13 juz saat masih remaja, sedangkan Yasmin sudah hafal 3 juz.

“Yasmin sering muntah-muntah selama perjalanan sehingga kami posisikan di belakang supir. Saya minta Azzfar memperhatikan adiknya dan menyiapkan plastik jika Yasmin merasa mual,” kata Saefudin.

Keluarga Saefudin sudah terbiasa menggunakan jasa travel ini untuk berwisata ke Ciamis. Biasanya perjalanan menggunakan minibus yang lebih besar, namun kali ini menggunakan GranMax. "Kami belum tahu pasti alasannya. Katanya penumpangnya 9 orang, tapi polisi menemukan 13 jenazah, jadi mungkin mobilnya kelebihan beban," kata Saefudin.

Saefudin dan keluarga mendatangi RSUD Karawang untuk memastikan keberadaan kedua anaknya. Namun hingga saat ini proses otopsi dan pemeriksaan DNA masih terus berjalan.

“Kami tunggu hasil DNA-nya. Katanya prosesnya bisa sampai tiga hari kalau tidak ditemukan gigi,” kata Saefudin dengan nada sedih.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut