get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

SMPN 5 Ngawi Hentikan PTM Selama 14 Hari Karena 2 Siswa Positif Covid-19

Jum'at, 28 Januari 2022 | 13:38 WIB
header img
SMPN 5 Ngawi hentikan PTM selama 14 hari ke depan karena dua pelajar positif Covid-19.

NGAWI, iNewsMadiun.id - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Ngawi dihentikan selama 14 hari ke depan, ini diakibatkan karena dua siswa SMP Negeri 5 Ngawi terkonfirmasi positif Covid-19

Kasus positif ini terdeteksi setelah dua orang siswa mengalami demam tinggi. Kedua siswa selanjutnya dibawa ke rumah sakit dan dilakukan tes PCR. Hasilnya, kedua siswa positif Covid-19. 

Untuk mencegah penularan, pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi juga melakukan tracing dan tes swab kepada 34 siswa kelas 9 beserta para guru. 

"Begitu ada yang positif, kami langsung lakukan tes swab kepada siswa dan guru. Alhamdulillah, hasilnya negatif," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi, Sumarsono, Jumat (28/1/2022). 

Meski begitu pihaknya meminta kepada sekolah untuk menghentikan sementara PTM selama 14 hari ke depan. Sebagai gantinya, proses belajar akan dilaksanakan secara daring. "Ini untuk antisipasi, sambil melakukan sterilisasi," tuturnya.  

Diketaui, PTM 100 persen di Kabupaten Ngawi sudah berlangsung selama tiga pekan. Atas kasus ini, pihak terkait akan memperketat pengawasan kesehatan anak, termasuk protokol kesehatan di sekolah. iNews Madiun
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut