get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Masukan 2 Pemain Ini Buat Indonesia Menang 4-1 Atas Timor Leste, Siapa Mereka?

Jum'at, 28 Januari 2022 | 08:59 WIB
header img

MADIUN, iNewsMadiun.id - Dengan memasukkan dua pemain pemain ini, Indonesia bisa membalikan keadaan saat melawan Temor leste dalam laga FIFA matchday di Stadion I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut masuknya Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di babak kedua membuat permainan skuad Garuda lebih hidup. Hal itu saat Timnas Indonesia menang 4-1 Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Kamis 27 Januari 2022 malam WIB.

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia sempat tertinggal 0-1 via gol Paulo Gali pada menit 35. Skor 1-0 untuk keunggulan Timor Leste bertahan hingga babak pertama usai.

Baca: Shin Tae-yong Kecewa Indonesia Menang 4-1 Atas Timor Leste, Kenapa?

Pola permainan Timnas Indonesia di babak kedua terlihat jelas berbeda dibandingkan babak pertama. Hal tersebut tak luput dari masuknya Ronaldo Kwateh yang menggantikan Ramai Rumakiek (46’) dan Marselino Ferdinan yang me-replace Evan Dimas (66’).

Dua debutan Timnas Indonesia ini benar-benar menjadi pembeda. Bahkan Shin Tae-yong secara terang-terangan mengakui masuknya Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan membuat permainan Timnas Indonesia menjadi lebih baik.

“Untuk Marselino, dia masuk di pertengahan babak kedua dan Ronaldo masuk dari awal babak kedua. Jadi setelah kedua pemain ini masuk, performa tim memang menjadi lebih baik. Saya sangat merasakan itu,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga.

Namun, Shin Tae-yong juga mengingatkan satu hal kepada anak asuhnya. Ia meminta para pemain Timnas Indonesia harus lebih kerja keras lagi. Sebab, ia mengaku kecewa dengan permainan Timnas Indonesia meski meraih kemenangan.

“Namun, juga perlu diingat bahwa sebagai pemain memang harus punya rasa haus dan lapar terhadap permainan,” tegas Shin Tae-yong.

Dalam laga tersebut, gol-gol Timnas Indonesia dicetak Ricky Kambuaya pada menit 66, Pratama Arhan (73’) serta dua gol bunuh diri pemain Timor Leste pada menit 77 dan 79.

Selanjutnya, Timnas Indonesia kembali menghadapi Timor Leste. Laga kembali dilangsungkan di Stadion I Wayan Dipta Gianyar pada Minggu, 30 Januari 2022 pukul 19.00 WIB. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut