get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Susah Jodoh? Ini Doa-doa Agar Dipermudah Jodoh

Kamis, 27 Januari 2022 | 11:09 WIB
header img
Ustadz Adi Hidayat Lc MA

MADIUN, iNewsMadiun.id - Jodoh adalah salah satu yang diperjuangkan untuk diraih setiap orang. Nah, bagi Muslimin ada amalan yang bisa dilakukan agar Allah Subhanahu wa ta'ala memudahkan mendapat jodoh, yakni dengan kekuatan doa.

Ustadz Adi Hidayat Lc MA mengatakan secara umum tidak dilarang jika seorang Muslim menyebutkan nama seseorang dalam doa agar bisa berjodoh dengan dia.

"Menyebutkan nama orangnya boleh, tidak ada larangan kalau ingin mohon kepada Allah Subhanahu wa ta'ala. Meminta silakan," ucap Ustadz Adi Hidayat, seperti dinukil dari kanal YouTube Cahaya Kalbu, Rabu (5/1/2022).

Dalam berdoa agar bisa mendapat jodoh orang yang dimaksud, Ustadz Adi Hidayat mengingatkan harus diawali dengan niat baik.

"Niatnya diluruskan. Pastikan niatnya untuk menikah. Niat sesungguhnya karena ibadah. Maka, Allah Subhanahu wa ta'ala akan jaga dan persatukan," tambahnya.

Ustadz Adi Hidayat menegaskan, seperti tertera dalam Surah Ar-Rum Ayat 21, setiap manusia diciptakan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala secara berpasang-pasangan.

وَمِنْ ءَايَٰتِهِۦٓ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًا لِّتَسْكُنُوٓا۟ إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِى ذَٰلِكَ لَءَايَٰتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Artinya: "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya-lah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.

Selain itu, bisa juga melafalkan doa memohon diberi pasangan yang salih atau saliha yakni: "Robbi Hab Lii Mil Ladunka Zaujatan Thoyyibatan Akhtubuhaa Wa Atazawwaj Bihaa Watakuuna Shoohibatan Lii Fid Diini Wad Dun-Yaa Wal Aakhiroh Artinya: Ya Rabb."

Artinya: "Berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi, dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat." Wallahu a'lam bishawab. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut