get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Ada-ada Aja Maling di Demak, Gunakan Pakaian Ala Pocong untuk Lancarkan Aksinya

Senin, 24 Januari 2022 | 12:00 WIB
header img

DEMAK, iNewsMadiun.id - Tak kehabisan akal maling yang satu ini. Demi memuluskan aksinya mengambil kotak amal dari sebuah masjid di Desa Bakalrejo, Demak, Jawa Tengah, maling ini beraksi mengenakan pakaian ala pocong.. Aksi pencurian pocong jadi-jadian ini terekam CCTV. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian tersebut. 

Hingga saat ini, video tersebut masih menjadi pembahasan di masyarakat. Bahkan, warga meng-upload gambar orang yang mengenakan pakaian ala pocong tersebut di media sosialnya. Dalam rekaman juga tampak, bagaimana aksi pencurian tersebut. Sosok mirip pocong ini menunduk seperti sedang membuka kunci kotak amal Masjid Baitul Hikmah, Dusun Gabus, Desa Bakalrejo, Kecamatan Guntur, Demak. Terekam juga pelaku berbusana pocong mencongkel kotak amal di serambi masjid. 

Takmir masjid, Mahmudi mengatakan, uang Rp200.000 dalam kotak amal tersebut raib. "Tidak ada saksi mata dalam kejadian ini. Karena aksinya dilakukan pukul 01.00 dinihari," katanya. Dia menambahkan, kejadian ini membuat warga dan jamaah resah. Apalagi ini bukan peristiwa yang pertama.

Kanit Reskrim Polsek Guntur, Aipda Toriq Jazali menyebutkan, sosok pelaku adalah laki-laki yang sengaja memakai mukena untuk menghilangkan jejak. 

"Hasil penyelidikan, pelaku masuk lewat samping masjid," katanya. Pelaku diduga sudah mengetahui kalau ada CCTV di masjid tersebut sehingga dia mengenakan mukena.

Dia menyebutkan, pencurian kotak amak di masjid ini sudah tiga kali terjadi. Selain kotak amal, mik masjid, mixer serta amplifier juga pernah digondol pencuri. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut