Logo Network
Network

Pantesan Ratusan Petani Merana, 100 Ton Pupuk Bersubsidi Nganggur, Ada Apa?

Nurfikas
.
Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:25 WIB
Pantesan Ratusan Petani Merana, 100 Ton Pupuk Bersubsidi Nganggur, Ada Apa?

NGAWI, iNews Madiun - Terjadi di Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi sebuah rumah dijadikan tempat menimbun  pupuk bersubsidi hingga 100 ton. Pariyanta selaku Kepala Desa Kandangan engaku terkejut saat mendengar ada satu rumah di desanya menjadi tempat menimbun pupuk bersibsidi. 

Kepala Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi,Pariyanta mengaku sangat terkejut mendengar ada satu rumah di desanya menjadi tempat penimbunan pupuk bersubsidi hingga 100 ton.

Meski pemilik rumah yang berada di pinggir Jalan Ring Road Madiun Ngawi bukanlah wargamya, namun pengrebekan yang dilakukan oleh Polres Ngajuk, Rabu 19 Januari 2022 membuatya merasa kecolongan.

"Kita selaku kepala desa tidak menyangka kalau di tempat (desa) saya ada yang digunakan seperti itu. Padahal petani banyak yang mengeluh juga tentang pupuk, kelangkaan dan sulit mencarinya," katanya, Sabtu (22/1/2022).

Pariyanta menjelaskan, pemilik rumah itu bernama Katimin. Namun sering disewakan kepada orang lain.

Sedang siapa penyewanya tidak pernah dilaporkan kepihak desa, hanya diketahui rumah yang terletak di Jalan Ring Road Madiun Ngawi tersebut juga terdapat warung yang biasa untuk parkir truk pelintas.

Sebelumnya diberitakan, Polres Ngajuk menggerebek sebuah rumah yang ternyata difungsikan sebagai gudang penimbunan pupuk bersubsidi di wilayah Nganjuk. Sebanyak 100 ton pupuk ditemukan di rumah itu. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.