get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Resmi Beri Nama Whoosh, Begini Spesifikasi Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Presiden Jokowi Naik Kereta Cepat, Waktu Tempuh Jakarta-Bandung Kurang dari 30 Menit

Rabu, 13 September 2023 | 12:39 WIB
header img
Presiden Jokowi dan rombongan berangkat dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang mengendarai Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Foto MPI).

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Rabu (13/9/2023). Perjalanan dari Stasiun Halim ke Stasiun Padalarang, yang memiliki jarak sekitar 142,3 km, berhasil ditempuh dalam waktu kurang dari 30 menit. Waktu tempuh dengan kereta cepat lebih efisien dibanding menggunakan kendaraan pribadi yang ditempuh lebih dari 2 jam. 

Pukul 08.59 WIB, Presiden Jokowi bersama rombongan memulai perjalanan dari Stasiun Halim, Jakarta, dan tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 09.27 WIB. Waktu tempuh perjalanan dengan kereta cepat dari Stasiun Halim ke Stasiun Padalarang hanya memakan sekitar 26 menit. Sesampainya di Stasiun Padalarang, Presiden Jokowi dan rombongan melakukan peninjauan. Setelah itu, Presiden langsung beralih ke kereta feeder untuk melanjutkan perjalanan menuju Stasiun Bandung.

Pukul 09.40 WIB, Presiden dan rombongan berangkat dari Stasiun Padalarang menggunakan kereta feeder. Dalam waktu singkat, pukul 09.57 WIB, mereka tiba di Stasiun Bandung. Wartawan dari iNews.id juga berkesempatan menjadi bagian dari rombongan Presiden Jokowi dalam perjalanan uji coba Kereta Cepat dari Stasiun Halim.

Kereta tersebut secara perlahan meningkatkan kecepatan hingga hampir mencapai 350 km/jam. Kursi yang tersedia di dalam kereta terasa nyaman, dengan tiga kursi di sebelah kiri dan dua kursi di sebelah kanan yang saling berdampingan. Setiap gerbong juga dilengkapi dengan dua kamar mandi atau WC.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut