get app
inews
Aa Read Next : Gratis, Ini Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Thailand, Nonton Bola sembari Rebahan

Tendangan Voli Dendy Bawa Timnas Indonesia Mengalahkan Tukrmenistan 2-0

Jum'at, 08 September 2023 | 22:00 WIB
header img
Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Turkmenistan di babak pertama FIFA Matchday 2023. Indonesia cetak gol lewat tendangan indah Dendy Sulistyawan.(Foto: PSSI)

SURABAYA, iNewsMadiun.id - Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan 2-0 melawan Timnas Turkmenistan pada FIFA Matchday September 2023. Pertandingan ini menjadi sorotan utama dalam jagat sepak bola dan berlangsung di lapangan suci Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Kota Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam (WIB).

Timnas Indonesia tampil sangat dominan sejak awal pertandingan, menguasai bola dengan gemilang, dan menyerang pertahanan kuat Timnas Turkmenistan. Meskipun tim tamu mencoba untuk menciptakan peluang di menit kelima, kiper Indonesia, Nadeo Argawinata, dengan percaya diri menepis tendangan keras Velmyrat Ballakov dari luar kotak penalti. Saddil Ramdani, bintang cemerlang Timnas Indonesia, juga memiliki peluang gemilang di menit ke-13 melalui tendangan bebas yang spektakuler, namun, sayangnya, bola masih melayang di atas mistar gawang.

Gol pembuka pertandingan akhirnya tercipta di menit ke-18, mengagumkan dunia sepak bola, saat Dendy Sulistyawan memasukkan bola dengan tendangan voli indahnya. Gol ini membawa Timnas Indonesia unggul 1-0 dan menciptakan momen bersejarah bagi para penggemar Garuda.

Setelah gol tersebut, pertandingan berlanjut dengan kedua tim bersaing sengit untuk menguasai bola di lini tengah, tetapi peluang berbahaya terbatas. Pada akhir babak pertama, Indonesia mempertahankan keunggulan tipis 1-0 dan anak asuh pelatih Shin Tae-yong tampil dengan penuh keyakinan.

Babak kedua menyaksikan perubahan strategi berani oleh Timnas Indonesia yang beralih ke formasi 4-2-3-1 dan memasukkan Egy Maulana Vikri untuk memberikan variasi pada serangan. Dendy Sulistyawan hampir menggandakan keunggulan di menit ke-48, namun, tembakan spektakulernya dari sudut sempit masih melebar di atas mistar gawang. Egy juga menciptakan peluang emas di menit ke-61, tetapi tendangannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper tangguh Turkmenistan, Batyr Babaev.

Timnas Turkmenistan mencoba memberikan ancaman di beberapa kesempatan, termasuk tendangan bebas menggetarkan mistar gawang di menit ke-65. Namun, gagal untuk menciptakan gol penyama kedudukan. Pada gilirannya, Indonesia berhasil mencetak gol tambahan di injury time melalui tendangan kaki kiri yang brilian dari Egy Maulana Vikri, mengamankan kemenangan akhir 2-0 atas Timnas Turkmenistan.

Ini adalah kemenangan yang menggetarkan hati bagi Timnas Indonesia, yang tampil di depan ribuan pendukung setia mereka di Stadion GBT. Dalam pertandingan yang penuh gairah ini, Garuda Indonesia menunjukkan performa yang begitu mengesankan dan berhasil meraih kemenangan penting.

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS INDONESIA XI (3-4-3): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh (Wahyu Prasetyo 72'), Jordi Amat, Alfeandra Dewangga (Egy Maulana Vikri 46'); Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya (Rachmat Irianto 60'), Edo Febriansah; Adam Alis (Andy Setyo Nugroho 85'), Dendy Sulistyawan, Saddil Ramdani (Stefano Lilipaly 72')

Cadangan: Reza Arya Pratama, Syahrul Trisna, Fachruddin Aryanto, Andy Setyo Nugroho, Wahyu Prasetyo, Dony Tri Pamungkas, Dzaki Asraf, Rachmat Irianto, Stefano Lilipaly, Ryan Kurnia, Aji Kusuma, Egy Maulana Vikri

Pelatih: Shin Tae-yong

TIMNAS TURKMENISTAN XI (4-4-2): Batyr Babaev; Annaguliyev Guychmyrat, Abdy Bashimov, Ybrayym Mammedow, Shohrat Soyunov (Hosgeldi Hojowow 75'); Myrat Annayev (Alibek Abdyrahmanow 65'), Velmyrat Ballakov (Ahmet Atayev 58'), Ruslan Mingazov (Selim Nurmyradow 65'), Ilya Tamurkin (Teymur Charyyev 58'); Elman Tagayev, Tirkishov Shanazar (Yazgylych Gurbanov 65')

Cadangan: Rasul Charyyev, Mekan Saparov, Ata Geldiyev, Hosgeldi Hojowow, Ahmet Atayev, Alibek Abdyrahmanow, Yazgylych Gurbanov, Dovran Hojamammedov, Begmyrat Bayow, Teymur Charyyev, Wepa Jumayew, Selim Nurmyradow

Pelatih: Mergen Orazov

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut