get app
inews
Aa Read Next : Ekspedisi Sallam Tardjuman Temukan Tembok Yakjuj dan Makjuj

Masya Allah, Jasad Mbah Moen masih Utuh Meski Dikubur 4 Tahun

Senin, 24 Juli 2023 | 17:53 WIB
header img
Jasad KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) di kompleks pemakaman Ma'la, Arab Saudi masih utuh setelah dikubur 4 tahun. (Foto: Instagram/gmnu)

JAKARTA, iNewsMadiun.id – Masya Allah. Jasad Mbah Moen masih utuh meski sudah empat tahun dimakamkan di pemakaman Ma'la, Arab Saudi. Hal ini diketahui dari upaya pemindahan makam ulama kharismatik asal Sarang, Rembang, KH Maimoen Zubair (Mbah Moen). Upaya tersebut dibatalkan karena kondisi kain kafan dan jasad Mbah Moen tak sedikit pun yang robek. Kondisi jasad Mbah Moen ini diungkapkan iNews.id melansir postingan GMNU di akun Instagram resminya @gmnu_official. 

“Alhamdulillah hadza min ajaibillah. Beribu puji syukur karena Janazah beliau Syaikhina Maemoen Zubair tidak jadi dipindahkan (dari Ma’la) karena jasad beliau masih utuh jadi dikembalikan lagi,” tulis @gmnu_official, Minggu (23/7/2023).

KH Maimoen Zubair meninggal dunia di Mekkah empat hari jelang Wukuf Arofah yang merupakan puncak prosesi ibadah haji, Selasa (6/8/2019). Putra Mbah Moen, Taj Yasin Maimoen mengungkapkan, ayahnya bahkan selalu melantunkan salawat khusus agar kelak bisa wafat di Makkah dan dimakamkan di Ma'la. "Abah selalu berselawat supaya bisa kumpul bareng cucu-cucu nabi," ucapnya.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut