get app
inews
Aa Read Next : Kiamat Sudah Dekat, Ramalan Jayabaya Seputar Pasar Kehilangan Suara, E-Commerce ?

Ramalan Prabu Jayabaya soal Bumi Mengkerut Sudah Terbukti, Simak Fakta Ilmiahnya

Minggu, 16 Juli 2023 | 23:53 WIB
header img
Ramalan Jayabaya soal Bumi semakin mengerut . FOTO/ LS

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Salah satu Ramalan Prabu Jayabaya soal Bumi soyo suwe soyo mengkeret (Bumi semakin lama semakin mengerut) sudah dibuktikan para ilmuwan. Riset terbaru tentang Bumi tempat kita berpijak ukuran dan bebannya menunjukkan berkurang.

Dilansir Sindonews.com, Prabu Jayabaya tidak seperti Raja Hayam Wuruk dari Kerajaan Majapahit yang terkenal karena menyatukan Nusantara di masa pemerintahannya. Prabu Jayabaya terkenal karena ramalannya yang akurat.

Konon, ada sosok ulama di balik kemampuan Prabu Jayabaya dalam meramal masa depan Nusantara. Bumi kita ini berputar dengan kecepatan mencapai 107.281 km/jam. Itu adalah kecepatan yang sangat cepat. Para ilmuwan mempekirakan massa bumi kita jika dituliskan seperti ini 5.972.190.000.000.000.000.000.000 Kg.

Para ilmuwan memperkirakan Bumi memperoleh sekitar 40.000 ton material setiap tahun dari pertambahan debu meteorik dan puing-puing dari luar angkasa. Mereka juga memperkirakan sekitar 95.000 ton gas hidrogen hilang dari atmosfer Bumi ke luar angkasa setiap tahun.

Meskipun ada proses lain yang terlibat, seperti hilangnya massa akibat peluruhan radioaktif di dalam inti Bumi (sekitar 160 ton per tahun), dan hilangnya helium dari atmosfer (sekitar 1.600 ton per tahun), ini adalah efek kecil.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut