get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Innalillahi.., Calon Haji asal Kota Madiun Meninggal Dunia di Madinah

Selasa, 30 Mei 2023 | 13:43 WIB
header img
Pelaksanaan ibadah haji 2023. Foto:iNews

MADINAH, iNewsMadiun.id - Calon haji 2023 asal Kota Madiun, Jawa Timur, Ibnu Syahid Dasjil, meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi. Ibnu Syahid meninggal dunia karena sakit.

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya Husnul Maram mengatakan bahwa calon haji berusia 64 tahun tersebut masuk ke dalam kelompok terbang (kloter) 2. "Semoga keluarga yang ditinggalkan ikhlas menerima kabar duka ini. Insya Allah, niat almarhum untuk berhaji sudah dicatat-Nya," kata Husnul Maram, Selasa (30/5/2023). Hingga kini PPIH Embarkasi Surabaya mencatat tiga calon haji asal Jawa Timur meninggal dunia setibanya di Madinah.

Dua calon haji lainnya yang meninggal dunia adalah Ahmad Suhadak Riduwan, usia 53 tahun, asal Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 dan Langen Delem Dussalam, usia 90 tahun, asal Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan dari Kloter 1 Embarkasi Surabaya.

"Kami menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya jemaah di Madinah. Jemaah yang meninggal dimakamkan di Madinah," ujar pria yang juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Jawa Timur. Husnul menjelaskan, PPIH Embarkasi Surabaya sampai hari ini telah memberangkatkan sebanyak 14 kloter dengan total 6.256 jemaah ke Tanah Suci.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut