get app
inews
Aa Read Next : PSSI Segera Kongres Luar Biasa, Respons Surat dari Persebaya dan Persis Solo

Rencana Ketum PSSI Masuk Ruang Ganti Pemain di Final AFF, Bikin Warganet Geram

Rabu, 29 Desember 2021 | 07:18 WIB
header img
Timnas Indonesia diprediksi menang agregat 5-3 atas Thailand di final Piala AFF 2020. (Foto: Laman resmi Piala AFF 2020)

Rencana Ketum PSSI akan masuk ke ruang ganti para pemain Timnas Indonesia saat final Piala AFF 2020 membuat warganet geram. Sebab menurut warganet kehadiran Ketum PSSI tersebut dapat menginterupsi pemain dan membuat konsentrasi Timnas pecah. Selain itu juga berpotensi  melanggar regulasi dari AFF sendiri.  Kegeraman tersebut bisa terlihat di linimassa Twitter. Contoh dari akun @sauskacang juga membuat postingan pasal 32 ayat 2 tentang regulasi Piala AFF 2020 tentang Delegasi Tim. Iwan Bule mengaku sudah melayangkan izin ke pihak penyelenggara Piala AFF 2020

Rencana Mochamad Irawan atau akrab disapa Iwan Bule ini terungkap saat dia berbicara langsung dengan Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan melalui sambungan panggilan video. Dia berencana menonton langsung laga Indonesia vs Thailand pada final leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Singapura, Sabtu (1/1/2022).

Namun peluang Iwan Bule bisa masuk ke ruang ganti Indonesia terbilang kecil. Sebab AFF menerapkan peraturan ketat selama kejuaraan berlangsung. "Setiap tim dilarang mengizinkan orang tidak berwenang atau orang yang tidak memiliki kartu akreditasi masuk ke ruang ganti tim, lapangan, atau area terkendali lainnya," tulis peraturan resmi Piala AFF.

Terlepas dari hal tersebut Iwan Bule mendoakan anak-anak Indonesia ini bisa membawa Piala AFF 2020. Pasalnya, sejak Piala AFF digelar pada tahun 1996, skuad Merah Putih belum sekalipun meraihnya.

Dia juga meminta para pemain Indonesia jangan bikin kesalahan di daerah pertahanan sendiri seperti lawan Singapura. Sebab hal tersebut dapat merugikan tim.

“Ingetin, jangan terlalu banyak pelanggaran di daerah tempat kita. Bahaya kayak kemarin tuh (Lawan Singapura),” ungkap Iwan Bule.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut