get app
inews
Aa Read Next : Viral, Kota Madiun Punya Pondok Lansia Mirip Istana Megah, Begini Penampakannya

Viral, Pak Guru Ganteng Gandeng Tangan Siswi SD, Pengamat: Tergolong Pelecehan Seksual

Rabu, 01 Februari 2023 | 10:32 WIB
header img
Foto tangkapan layar Pak Guru ganteng gandeng tangan siswi SD.

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Viral. Video Pak guru ganteng gandeng tangan siswi SD di sekolah menjadi perbincangan di jagat maya. Aksi guru laki-laki tersebut dinilai bukan kreativitas tapi masuk kategori pelecehan seksual. Apa yang dilakukan guru laki-laki di video viral tersebut sangat tidak etis dilakukan seorang pendidik, apalagi hal tersebut di kawasan sekolah. "Itu tergolong dalam bentuk pelecehan seksual, bukan kreativitas," kata pengamat pendidikan Itje Chodidjah dikutip dari MNC Portal, Rabu (1/2/2023).

Itje menyayangkan sosok pengajar yang seyogyanya menjadi orangtua anak murid di sekolah justru melakukan tindakan amoral. "Jelas, tindakan memegang tangan seperti itu sudah kelewat batas. Itu bagian dari area privasi anak yang tidak boleh sembarang orang boleh memegangnya," ujar Itje tegas.

Seperti diberitakan,Pak guru ganteng gandeng tangan siswi SD bikin gerah warga Twitter. Pak Guru Ganteng yang belakangan diketahui pemilik akun Tiktok AA Den @den_h1 memposting video pak guru ganteng bergandeng tangan siswinya. Video tersebut berlatar sound lagu dangdut berjudul air dan minyak karya Mansyur S. "Berdosakah bila kita bercinta, bukankah kita lahir dari cinta." Begitu potongan lirik yang terdengar dari akun Tiktok @den_h1.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut