get app
inews
Aa
Read Next : PDIP Madiun Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Dibuka Tepat Pada Peringatan Hari Kartini

Truk Pengangkut Mobil Nyangkut di Perlintasan Rel, Tabrakan dengan KA Sancaka Tak Bisa Dihindari

Jum'at, 27 Januari 2023 | 09:56 WIB
header img
Truk tronton pengangkut mobil baru ringsek usai ditabrak kereta api di Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (26/1/2023) malam. (Foto: iNews/Sholahudin)

MOJOKERTO, iNewsMadiun.id – Kereta Api (KA) Sancaka jurusan Yogyakarta-Surabaya mengalami kecelakaan  di perlintasan tak berpalang di Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (26/1/2023) malam. Rangkaian KA menabrak truk pengangkut mobil. 

 Kecelakaan ini disebabkan badan truk tronton  tersangkut rel dan terhenti di tengah perlintasan kereta api. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Akan tetapi, sejumlah mobil baru yang diangkut truk mengalami kerusakan cukup parah. 

Pada saat kendaraannya akan tertabrak kereta api, sopir truk langsung keluar sehingga jiwanya pun selamat. Proses evakuasi tronton mengalami kesulitan lantaran badan truk  yang ringsek. Menurut keterangan saksi mata, kecelakaan bermula saat truk besar pengangkut mobil itu akan melintas dari Kota Mojokerto menuju Kecamatan Bangsal.

Saat di perlintasan kereta yang tak berpalang bagian bawah badan truk tersangkut rel sehingga tronton itu tak bisa melintas.  Tak lama kemudian, kereta api dari Yogyakarta menuju Surabaya tampak akan melintas di rel itu.

Warga sekitar yang juga penjaga rel tak berpalang itu segera berlari ke arah barat untuk menghentikan kereta. Namun, kereta api tetap berjalan hingga menabrak bagian tengah truk.

“Tadi memang truk tersangkut rel, sehingga tak bisa melintas. Saya sempat berlari sejauh 200 meter untuk menghentikan kereta api, namun tak bisa dan tetap menabrak truk,” ujar warga setempat, Mohamad Anam, kepada iNews. 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut