get app
inews
Aa Read Next : Skor EPPD Tertinggi Nasional, Pj. Gubernur Jatim Adhy: Transformasi Digital Kunci Keberhasilan

Gay Bukan, Apalagi Lesbi, Manusia Ini Berkelamin Ganda, Begini Caranya Berhubungan Seksual

Senin, 28 November 2022 | 21:29 WIB
header img
Blume, manusia interseks asal Australia. Dia terlahir dengan kelamin pria dan wanita yang semuanya tak tumbuh sempurna. Foto/TikTok/Blumekind_

CANBERRA, iNewsMadiun.id - Dikatakan gay bukan, disebut lesbi juga bukan. Tapi warga Canberra, Australia ini terlahir dengan alat kelamin ganda. Susah mendefinisikan manusia ini. Ilmuwan menyebutnya interseks karena memiliki alat kelamin pria dan wanita tapi tidak tumbuh sempurna. Sedangkan dia mengidentifikasi diri dengan nama panggilan Blume.

Manusia berkelamin ganda ini muncul di podcast "I've Got News For You" milik Andrew Bucklow untuk mengungkap sosoknya sebagai interseks, yaitu seseorang yang dilahirkan tanpa memenuhi kriteria sebagai laki-laki atau perempuan secara biologis. Orang interseks biasanya memiliki hal-hal seperti kromosom, hormon, atau organ seks dari kedua jenis kelamin seperti yang dimiliki Blume. Hanya 1,9 persen populasi dunia yang interseks. "Saya lahir dengan sesuatu yang disebut sindrom ketidakpekaan androgen," kata Blume di podcast tersebut.

“Pada dasarnya, saya adalah kromosom XY dan saya siap untuk menjadi laki-laki tetapi karena tubuh saya tidak merespons androgen, pada dasarnya saya harus tetap sebagai bayi kecil bawaan," paparnya. “Jadi pada dasarnya, saya tampil persis seperti wanita pada umumnya. Dan setelah saya mencapai usia yang seharusnya saya mengalami pubertas, saya menemukan bahwa saya tidak memiliki sistem reproduksi wanita," jelasnya, seperti dikutip dari New York Post, Sabtu (26/11/2022).

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut