get app
inews
Aa Read Next : Kabar Melegakan dari Jepang, 200 Vial Obat Gagal Ginjal Akut Tiba di Indonesia Hari Ini

Viral Perjuangan Seorang Anak Terkena Gangguan Ginjal Akut, Mengandung Bawang!

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 00:41 WIB
header img
Ilustrasi (foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Gangguan ginjal akut masih menyedot perhatian publik. Penyakit ini kebanyakan diderita  anak-anak di usia 1-5 tahun. Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyebutgkan, gangguan gagal ginjal akut di Indonesia mencapai 206 kasus, 99 orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia akibat kasus ini.

Salah satunya adalah seorang anak bernama Melody yang menjadi korban penyakit gagal ginjal akut. Nyawanya tak tertolong saat  berusaha melawan penyakit tersebut.

 viral kisah anak terkena gangguan ginjal akut

Melalui akun TikTok @curigeloho, orang tuanya membagikan momen Melody selama berjuang menjalani berbagai terapi untuk kesembuhannya. Tak hanya itu, akun tersebut juga menceritakan awal mula Melody bisa mengalami gangguan gagal ginjal akut.

“Demam, bolak balik dan selalu diminumkan sirup paracetamol yang manis namun demam tetap naik turun dan saya bawa ke rumah sakit untuk cek darah,” tulis akun tersebut menjawab pertanyaan netizen mengenai gejala awal gangguan ginjal akut yang diderita Melody.

Akun tersebut mengatakan alasan Melody dicek darah karena dikhawatirkan terkena demam berdarah. Namun saat dicek jumlah sel darah putihnya 11 ribu, artinya kondisi baik. Namun karena khawatir akun tersebut memilih Melody dirawat inap.

“Setelah diinfus, Melody sempat demam lagi. Kemudian dokter mulai mengganti semua obatnya yang oral ke ijeksi. Jadi ditambah antibiotik, injeksi ranitidine, dan antimual. Dari situ Melody bengkak-bengkak tapi kata dokter tidak apa-apa dan biasa,” jelasnya.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut