Waduh! Pemain Naturalisasi Minta Bayaran Tak Wajar untuk Bela Timnas Malaysia

Ilham Sigit Pratama
.
Senin, 12 September 2022 | 11:37 WIB
Pemain Timnas Malaysia, Corbin Ong. (Foto: Instagram/@lavco)

KUALA LUMPUR, iNewsMadiun.id - Kabar kurang sedap menerpa Timnas Malaysia. Sejumlah pemain naturalisasi meminta bayaran dengan nominal tidak wajar ketika dipanggil ke skuad timnas Malaysia. Jika uang tidak dibayar, mereka tidak mau tampil di FIFA Matchday 2022 mendatang. Sementara timnas Malaysia sedang mempersiapkan skuad untuk FIFA Matchday.

Lawan yang akan dihadapi Malaysia di FIFA Matchday September 2022 nanti adalah Thailand, Tajikistan dan Trinidad Tobago. Kabar kurang sedap tersebut diungkapkan sumber internal federasi sepak bola Malaysia (FAM) yang enggan disebutkan namanya. Sejumlah pemain yang dimaksud sumber tersebut adalah Darren Lok (Petaling Jaya City FC), Brendan Gan (Selangor FC), Corbin Ong (Johor Darul Takzim), dan Matthew Davies (Johor Darul Takzim).

“Banyak pemain hybrid dari luar negeri yang ingin bermain di Timnas, terutama dari skuad U-23, tetapi FAM harus melupakannya karena mereka meminta persyaratan yang konyol,” kata sumber tersebut kepada Harian Metro, dilansir Makan Bola, Minggu (11/9/2022). “Pembayaran yang diminta tidak sedikit, bahkan mencapai puluhan ribu Ringgit, sehingga FAM harus melupakan jasanya,” sambungnya.

Timnas Malaysia berharap bisa memainkan salah satu pemain yang berkarier di Eropa saat melawan Timnas Indonesia. Pemain itu ialah Dion Cools. Sumber tersebut meminta Darren Lok dan yang lainnya mencontoh sikap Dion Cools yang tulus bersedia membela Timnas Malaysia. Sekadar diketahui, Dion Cools adalah pemain naturalisasi yang sebelumnya sempat tampil di Piala AFF 2020 lalu. “Mereka harus meniru Cools, yang antusias dan rela berkorban untuk negara tanpa meminta syarat aneh,” pungkasnya.iNewsMadiun
 

Editor : Arif Handono
Bagikan Artikel Ini