get app
inews
Aa Read Next : 5 Penyebab Portugal Kalah dari Maroko, Nomor 1 Militansi Supporter

Terungkap! Ini Penyebab Messi Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or tapi Ronaldo Masuk Daftar

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:26 WIB
header img
Daftar nominasi Ballon d'Or 2022 terdapat kejutan usai nama Lionel Messi tak masuk dalam list sedangkan Cristiano Ronaldo ada. (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

PARIS, iNewsMadiun.id- Daftar nominasi Ballon d'Or 2022 terdapat kejutan usai nama Lionel Messi tak masuk dalam list sedangkan Cristiano Ronaldo ada. Media Prancis, L’Equipe pun memberikan penjelasan. France Football resmi merilis daftar kandidat pemenang Ballon D’Or. Menariknya, tidak ada nama Messi dalam daftar tersebut.

Itu artinya, Messi tidak tercantum dalam daftar kandidat Ballon D’or untuk pertama kali sejak tahun 2006. Sebaliknya, Ronaldo justru kembali masuk ke dalam daftar pemenang Ballon D’or. Hal ini pun menuai kontroversi dari banyak pihak, terutama di kalangan penggemar. Bintang asal Argentina itu masih dianggap sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

Media Prancis, L’Equipe kemudian memberikan penjelasan. Dilansir Marca menurut artikel tersebut, Minggu (14/8/2022), perbedaan catatan individu kedua pemain menjadi penyebab utama. Menurut L’Equipe, Messi dianggap gagal memenuhi ekspektasi selama karier perdananya di Paris Saint Germain (PSG). Meski berhasil membantu PSG menjuarai Liga Prancis 2021-2022, catatan individu Messi dinilai tidak seharum Ronaldo.

“Tahun pertama di Paris ditandai dengan kekecewaan, kesan yang tidak menyenangkan bahwa sebagian besar diri Messi masih berada di Barcelona,” tulis L’Equipe dalam artikelnya.

Sekadar informasi, Messi hanya mencetak 11 gol dalam 34 penampilannya bersama PSG musim lalu. Selain itu, La Pulga -julukan Messi- juga hanya mampu mencetak 15 assist. Kontras dengan catatan yang ditorehkan Ronaldo. Meski performa Manchester United hancur, Ronaldo masih mampu melesakkan 24 gol dari 39 penampilannya.

Selain itu, Ronaldo juga mencetak sejumlah rekor pada tahun lalu. Salah satunya yakni kala menjadi pencetak gol terbanyak di level internasional. Hal itu dinilai L’Equipe sebagai alasan mengapa France Football tidak memasukkan nama Messi dan mencantumkan nama Ronaldo. Catatan rekor hingga jumlah gol atau assist menunjukkan bahwa Ronaldo lebih baik dari pada Messi tahun lalu.

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut