get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 Cukur Taiwan 9-0, Hadiah Ultah ke-19 Marselino Ferdinan

7 Pemain Pantas Perkuat Indonesia di Piala Dunia U-20, Nomor 5 Bikin Pelatih Thailand Putar Otak

Rabu, 13 Juli 2022 | 20:08 WIB
header img
Ada 7 pemain yang pantas perkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20. Salah satunya bikin Pelatih Thailand Salvador Garcia sakit kepala. (Foto: PSSI)

BEKASI, iNewsMadiun.id – Ada 7 pemain yang pantas perkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20. Salah satunya bikin Pelatih Thailand Salvador Garcia sakit kepala.

Timnas Indonesia baru saja tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 karena kalah head to head dengan Vietnam dan Thailand di Grup A. Meski angkat koper, perjuangan Garuda Nusantara patut diapresiasi.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu tampil beringas dan melesakkan 17 gol dalam lima pertandingan. Semua berkat kerja keras para penggawa Timnas Indonesia U-19.

Kini Garuda Nusantara harus menegakkan kepala. Sebab setelah ini ada turnamen yang lebih bergengsi bakal dilakoni mereka yakni Piala Dunia U-20 2023.
 

Melihat dari Piala AFF U-19 2022, ada 7 pemain yang layak kembali dipanggil Shin Tae-yong memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20. Siapa saja mereka?

Berikut 7 Pemain yang Pantas Perkuat Indonesia di Piala Dunia U-20 2023:

1. Hokky Caraka

Timnas Indonesia U-19 menang telak 7-0 atas Brunei Darussalam di Piala AFF U-19 2022. Striker Hokky Caraka menjadi bintang lapangan. (foto: MPI/Aldi).

Pemain muda PSS Sleman ini masih berusia 17 tahun. Meski begitu, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini begitu produktif dalam mencetak gol. Hal itu terlihat di Piala AFF U-19 2022.

Hokky Caraka mencatatkan empat penampilan di turnamen usia muda bergengsi itu. Dari jumlah tersebut, dia sukses mencetak total empat gol.

Menariknya, seluruh gol tersebut dicetak sang pemain di laga melawan Brunei pada matchday kedua Grup A. Dia bisa kembali menjadi andalan pada lini serang Skuad Garuda di Piala Dunia U-20 2023.

 

2. Ronaldo Kwateh

Pemain Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh akan kembali beraksi laga kedua Grup B Toulon Cup 2022 melawan Ghana di  Stade Jules-Ladoumègue, Vitrolles, Kamis (2/6). (Foto: Instagram/@pssi)

Ronaldo Kwateh bisa dibilang merupakan pemain kesayangan Shin Tae-yong. Dia telah diberikan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia dalam berbagai kelompok umur, mulai dari Timnas Indonesia U-19, U-23, hingga senior.

Adapun usianya masih muda, yakni 17 tahun. Pada Piala AFF U-19 2022, Ronaldo telah diturunkan sebanyak lima kali dengan torehan dua gol dan satu assist. Pemain Madura United ini memiliki keunggulan dari segi kecepatan dan kelincahan ketika mengolah bola.

 

3. Rabbani Tasnim

Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Rabbani Tasnim sejatinya bukan merupakan opsi utama Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia U-19. Namun, dia mendadak menjadi sorotan ketika diturunkan di laga Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina.

 

Pemain Borneo FC itu sukses mencetak hat-trick dan satu assist di laga tersebut. Tak cukup sampai di situ, Rabbani kembali mencetak satu gol di laga pamungkas melawan Myanmar. Dia layak kembali tampil di Piala Dunia U-20 2023.

4. Muhammad Ferarri

Timnas Indonesia unggul 4-1 atas Myanmar pada babak pertama matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu (10/7/2022) malam. (Foto: Ist)

Ferarri merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain muda Persija Jakarta itu mencuri perhatian publik karena penampilan impresifnya di Piala AFF U-19 2022.

Ferarri telah diturunkan dalam empat laga Grup A. Meski berposisi sebagai pemain belakang, pria berusia 19 tahun itu sukses mencetak dua gol. Torehan tersebut dicetaknya saat Timnas Indonesia U-19 melawan Myanmar di laga pamungkas.

5. Marselino Ferdinan

Pelatih Brunei Darussalam Faizalani Abdul Ghani malah bersyukur dibantai Indonesia 0-7 pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022) malam. (Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Marselino Ferdinan memang tak banyak menunjukkan aksinya di Piala AFF U-19 2022. Dia cedera ruptur partial otot saat Garuda Nusantara bentrok Thailand.

Akibatnya dia harus menepi 1-2 bulan. Namun Marselino Ferdinan patut kembali diandalkan Shin Tae-yong di Piala Dunia U-20 nanti.

Sebab Marselino Ferdinan adalah gelandang jenius yang bisa merobohkan pertahanan lawan. Pelatih Thailand U-19 Salvador Garcia sampai menyiapkan strategi khusus saat bertemu dengannya.

 

 

 

6. Arkhan Fikri 

Cederanya Marselino Ferdinan membuat nama Arkhan Fikri mencuat. Dia memiliki kemampuan drible baik dan tendangan jarak jauh yang cukup 
Salah satu golnya yang paling diingat yakni saat melawan Myanmar di Piala AFF U-19 2022. Arkhan Fikri melepaskan sepakan kaki kanan keras dari luar kotak penalti.

Kiper Mynamar sejatinya bisa menyentuh bola. Namun saking kerasnya, si kulit bundar lepas dari genggamannya dan bersarang ke gawang.

7. Cahya Supriadi

Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi. (Foto: Instagram/@cahya50supriadiii)

Pemain yang satu ini menjadi bintang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022. Kiper kelahiran Karawang, Jawa Barat, itu begitu piawai menghalau serangan serta tembakan lawan.

Meski masih berusia muda, Supriadi memiliki kemampuan membaca arah bola yang baik. Dia pun selalu diturunkan dalam lima laga Timnas Indonesia U-19 di babak grup. Sang penjaga gawang berhasil mencatatkan tiga clean sheet dari jumlah tersebut.iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut