Hasil SEA Games 2021: Bungkam Laos, Thailand Tantang Indonesia di Semifinal

Fitradian Dhimas Kurniawan
Timnas Thailand U-23 hajar Laos pada matchday terakhir Grup B SEA Games 2021, Senin (16/5/2022) malam WIB. (Foto: Instagram/changsuek)

NAM DINH, iNewsMadiun.id - Timnas Thailand U-23 bungkam Laos 1-0 pada matchday terakhir Grup B SEA Games 2021, Senin (16/5/2022) malam WIB. Dengan demikian The War Elephants melaju ke semifinal dengan status juara Grup B. Thailand finis di puncak klasemen dengan nilai 9. Malaysia (8 poin) akan menemani mereka sebagai runner up. 

The War Elephants jumpa Indonesia selaku runner up Grup A di semifinal. Pertandingan berlangsung, Kamis (19/5/2022). Thailand mampu mendominasi pertandingan yang berlangsung di Thien Truong Stadium itu. Mereka mendapat sejumlah peluang untuk unggul, namun belum bisa dimaksimalkan dengan baik. Akhirnya Thailand berhasil memimpin pada menit ke-19. Bek Laos, At Viengkham membuat gol bunuh diri. Bermaksud untuk menghalau bola, dia justru membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

Kejadian itu pun membuat para pemain Thailand semakin bersemangat. Mereka berusaha memberikan ancaman, namun serangan yang dibangun belum bisa diselesaikan dengan baik. Memasuki 15 menit terakhir babak pertama, Laos tampak bermain lebih menyerang. Namun, mereka belum bisa menembus pertahanan Thailand, yang menjaga keunggulan hingga paruh pertama berakhir.



Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network