Blunder Informasi di SEA Games 2021, Indonesia Ditampilkan Pakai Bendera Thailand dan Brunei

Fitradian Dhimas Kurniawan, Dimas Wahyu Indrajaya
Bendera Indonesia di SEA Games 2021 ditampilkan salah oleh stasiun TV CNA Singapura dan laman resmi penyelenggara yang diurus tuan rumah Vietnam. (Foto: Twitter/@Nuicemedia; Seagames2021.com)

"Kami sangat menyesal hal ini terjadi. Hal ini tidak memenuhi standar profesional yang diharapkan dari kami dan mohon maaf sebesar-besarnya kepada penonton kami," terang CNA yang memberikan klarifikasi lewat postingan akun Facebook-nya.

Sebelum ini, kejadian yang serupa juga terjadi. Parahnya, kesalahan penyampaian informasi dilakukan tuan rumah Vietnam lewat laman akun resmi SEA Games 2021. Pada Selasa (10/5) lalu, laman seagames2021.com ini menjadi sorotan. Pasalnya banyak nama negara tak sesuai dengan benderanya di tabel informasi perolehan medali kontestan.

Termasuk Indonesia, yang namanya seharusnya di samping bendera merah putih tetapi malah disandingkan dengan bendera Brunei Darussalam. Namun menurut pantauan iNews.id pada Kamis (12/5), laman itu sudah memberikan informasi dengan benar. Adapun sampai pukul 23.00 WIB, Indonesia masih duduk di posisi tiga dengan perolehan 3 medali emas dan 4 perak.

 



Editor : Arif Handono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network