6 Momen Ferdy Sambo Minta Maaf, No 4 Ayah Brigadir J Gelengkan Kepala

Ari Sandita Murthi
6 Momen Ferdy Sambo minta maaf. Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi berpelukan jelang sidang. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Sebanyak 6 momen Ferdy Sambo minta maaf terjadi dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022). Momen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi berhadapan langsung dengan ayah dan ibu Brigadir J terjadi saat pemeriksaan saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum. Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi digabung dalam satu ruangan untuk mendengarkan keterangan saksi dari keluarga Brigadir J.

Saksi yang diperiksa pertama kali yaitu orang tua Brigadir J, Samuel dan Rosti Hutabarat.  Sejumlah momen menarik terlihat dalam sidang yang berlangsung hari ini.

6 Momen Ferdy Sambo minta maaf

1. Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi berpelukan

Terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi disidang bersamaan hari ini. Momen ini ternyata dimanfaatkan keduanya untuk melepas rindu. Mereka dipertemukan setelah Majelis Hakim menggabungkan pemeriksaan saksi untuk dua terdakwa dalam satu persidangan. Dengan demikian, pasangan suami istri itu dipertemukan dalam satu tempat setelah ditahan di tempat berbeda oleh polisi.

Dari pantauan di lokasi, pasangan suami istri itu berpelukan saat bertemu. Mulanya, Sambo dipersilakan masuk dan duduk di samping kuasa hukumnya. Tak lama berselang, Putri pun masuk ke dalam ruang sidang utama. Dia pun dipersilakan untuk menghampiri suaminya untuk duduk di sana. Saat itu, momen berpelukan terjadi. Terlihat, Putri menyalami tangan kanan Sambo. Sambo pun menyambut dengan mengelus lengan Putri. Keduanya tampak kompak mengenakan kemeja hitam.

6 Momen Ferdy Sambo minta maaf. Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi berpelukan jelang sidang. (Foto: Antara)

2. Ayah Brigadir J minta Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi buka masker

6 Momen Ferdy Sambo minta maaf. Ayah Brigadir J, Samuel minta Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi buka masker. 

Momen permintaan buka masker terjadi saat Jaksa Penuntut Umum bertanya kepada ayah Brigadir J, Samuel apakah mengenal dua terdakwa yang merupakan pasangan suami istri itu. Samuel mengaku tak mengenali keduanya lantaran sebagian muka dua terdakwa itu tertutup masker bewarna hitam. Samuel kemudian meminta kepada Majelis Hakim agar Sambo dan Putri dapat melepas sementara masker yang dikenakan. "Mohon izin Yang Mulia, dibuka dulu maskernya biar saya kenal," ujar Samuel.

3. Tangisan ibunda Brigadir J

6 Momen Ferdy Sambo minta maaf. Ibu Brigadir J, Rosti Hutabarat menangis.

Ibunda Brigadir J, Rosti Hutabarat tampak tegar saat menghadapi persidangan. Namun tak berapa lama dirinya meneteskan air mata saat suaminya, Samuel Hutabarat menjelaskan soal luka-luka yang ditemukan pada jenazah Brigadir J. Tangis Rosti makin pecah saat memberikan kesaksian kepada hakim. Dia mengaku sakit hati karena Ferdy Sambo menghabisi anaknya secara kejam.

"Saya sebagai ibu begitu hancurnya, begitu tersayatnya hatiku, mendengar berita almarhum Yosua terbunuh dengan sadisnya di tangan atasannya, yang selayaknya melindungi memberikan keamanan baginya. Bagaimana dia bertugas mengawal bapak dan keluarganya di dalam tugasnya setiap hari," ujar Rosti dalam persidangan, Selasa (1/11/2022). Menurutnya, hatinya hancur saat menerima kabar anak tercintanya itu tewas dibunuh Ferdy Sambo. Padahal, selama ini sebagai ajudan, Brigadir J selalu bertugas mengawal guna memastikan keamanan Ferdy Sambo.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network