Pawai Taaruf Tahun Baru Islam Di Desa Buyut Cirebon, Meriah

Riant Subekti
Pawai Taaruf Tahun Baru Islam 1443 Desa Buyut, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirbon ( Riant Subekti)

Ditempat yang sama Anggota DPRD Kota Cirebon, Pandi SE mengapresiasi warga Desa Buyut yang sangat antusias dalam menyambut tahun baru islam tahun ini, walaupun di gelar hanya satu desa, namun pesertanya seperti satu kecamatan

" Kita berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap pergantian tahun baru islam,dan dapat diikuti daerah lain di Kabupaten Cirebon," Sebut Pandi.

Ketua Panitia pelaksana Tahun Baru Islam 1444 H Desa Buyut, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Kherudin Zaelani menuturkan rangkaian kegiatan tahun baru Islam diisi dengan berbagai kegiatan yang dimulai pada Minggu (24/7/2022).

" Sejumlah perlombaan seperti lomba mtq,kaligrafi, marhabanan, lomba azan dan lomba lomba lainya, " Tuturnya.

Puncak perayaan tahun baru Islam sendiri diisi degan rangkaian pawai taaruf yang diikuti 12 Musholah dan 2 Masjid di Desa Buyut, serta Donor Darah, Bakti Sosial dan Tabligh Akbar.

" Rangkaian penutup disini dengan santunan terhadap 80 anak yatim piatu di sekitar wilayah Desa Buyut," Jelasnya.

H. Amerudin selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Huda Desa Buyut menyebut suksesnya acara perayaan tahun baru tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak yang sudah mau merelakan waktu dan materinya untuk memeriahkan acara ini.

" Terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut serta, sehingga acara perayaan tahun baru Islam tersebut berjalan sukses, dan meriah, " Pungkasnya.

iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network