Profil Erwin Ramdani, Pemain yang Cinta Mati pada Persib Bandung

Iqbal Kukuh
Erwin Ramdani pemain Persib Bandung (Foto: Persib Bandung)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Sosok Erwin Ramdani menjadi sorotan usai penampilannya bersama Persib Bandung ketika bertandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan perdana Liga 1 2022-2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu 24 Juli 2022.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 itu, Erwin Ramdani masuk menggantikan Bekcham Putra yang cedera pada menit ke-30. Penampilan Erwin Ramdani sanggup mencuri perhatian.

Sayap kiri Persib itu terkenal dengan permainan ngototnya. Meski memiliki postur tidak terlalu tinggi, yaitu 169 cm, Erwin Ramdani tidak segan-segan berduel dengan lawan dengan tubuh lebih besar.

profil Erwin Ramdani yang kini main untuk Persib Bandung (Foto: Persib Bandung)

Hal tersebut pula yang membuat nama Erwin Ramdani cukup dikenal oleh Bobotoh. Bahkan musim lalu, Erwin Ramdani dianggap sebagai supersub karena beberapa kali menjadi penyelamat Persib.

Fakta uniknya, Erwin Ramdani merupakan seorang tentara. Dia bertugas di Detasemen Polisi Militer (Denpom) Kodam III Siliwangi di Bandung.

Erwin Ramdani pertama kali bergabung bersama Persib Bandung pada 2019. Kala itu, manajemen mengusung tema mengembalikan para pemain Jawa Barat untuk bisa berseragam Maung Bandung.

 

Erwin Ramdani merupakan pemain asli jebolan akademi Persib junior. Akan tetapi, karena tidak dapat kesempatan bermain, dia harus berpindah-pindah tim lebih dulu.

PSGC Ciamis menjadi persinggahan karier profesional pertamanya pada 2014 sebelum bergabung dengan PSMS Medan pada 2015. Akan tetapi, dia hanya setengah musim di PSMS.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network