get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Penampakan Makam Eril di Cimaung Bandung

Senin, 13 Juni 2022 | 14:11 WIB
header img
Makam Eril di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. (FOTO: ANTARA)

BANDUNG, iNewsMadiun.id - Jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jabar M Ridwan Kamil, selesai dimakamkan di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022) pukul 11.40 WIB. Ridwan Kamil memasukkan tanah pertama kali ke liang lahat putra sulungnya tersebut. Lantunan salawat yang dikumandangkan ribuan warga, menyambut kedatangan jenazah Eril di areal permakaman Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Selasa (13/6/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Rombongan pengantar jenazah menempuh perjalanan sekitar dua jam dari Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung.   Mobil jenazah yang membawa jenazah Emmeril dan iring-iringan mobil pengantar tiba di lokasi pemakaman pukul 11.00 WIB. Saat tiba, suasana lokasi permakaman begitu khidmat dengan lantunan salawat dan tahlil yang terus dikumandangkan oleh warga yang hadir.

Jenazah Emmeril kemudian dikeluarkan dari mobil ambulans oleh sejumlah personel Brimob dan kemudian diusung menuju lokasi makam. Tampak pula seorang pemuda membawa foto putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu.  Ratusan pelayat terlihat berdiri memberikan penghormatan terakhir untuk Emmeril saat keranda diusung oleh personel Brimob berpakaian hitam-hitam itu.

Tiba di lokasi makam, muadzin mengumandangkan azan. Saat ini, jenazah Emmeril tengah bersiap untuk dikebumikan dengan iringan salawat yang terus dilantunkan.  Sementara, ribuan warga yang tidak bisa masuk ke areal permakaman, hanya bisa menunggu di depan baliho Eril. Mereka tetap antusias mengikuti prosesi pemakaman mendiang Eril.iNewsMadiun
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut