get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Ridwan Kamil Sudah Tiba di Bandung, Minta Waktu Menenangkan Diri dan Keluarga

Jum'at, 03 Juni 2022 | 21:19 WIB
header img
Rombongan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan keluarga tiba di rumah dinas Gedung Pakuan, Kota Bandung. (FOTO: iNews/ERVAN DAVID)

BANDUNG, iNewsMadiun.id - Setelah hampir dua pekan berada di Kota Bern, Swiss untuk mencari putranya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aaree, Gubernur Ridwan Kamil, istri Atalia Praratya, dan anak kedua Cammilia Laetitia Azzahra, kembali ke Kota Bandung. Ridwan Kamil dan keluarga tiba di rumah dinas Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Jumat (3/6/2022) sekitar pukul 18.38 WIB.

Pantauan di Gedung Pakuan, tampak rombongan Ridwan Kamil dan keluarga dikawal mobil PJR langsung masuk ke dalam rumah dinas. Terdapat empat mobil yang mengantar kepulangan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dan keluarga kembali ke Bandung.  Kang Emil, Atalia Praratya, dan Cammilia Laetitia Azzahra harus kembali ke Bandung karena masa cuti darurat yang diberikan Kementeri Dalam Negeri (Kemendagri) telah habis. 

Erwin Muniruzzaman, kakak kandung Ridwan Kamil mengatakan, rencananya keluarga besar Ridwan Kamil dan Attalia Praratya akan menggelar pengajian untuk mendoakan almarhum Emmeril Kahn Mumtadz pada Sabtu (4/6/2022). "Kang Emil dan Teh Lia (sapaan akrab Atalia Praratya) bisa berkumpul degan keluarga besar untuk saling menguatkan. Kita bisa membayangkan, di antara kita memiliki anak, bisa merasakan apa yang dialami Kang Emil dan Teh Lia," kata Erwin.

Keluarga, ujar Erwin, meminta maaf dan pengertian semua pihak jika Kang Emil dan Teh Lia belum bisa memberikan keterangan. "Kang Emil dan Teh Lia membutuhkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga besar. Kami mohon ruang privasi dan waktu kepada Kang Emil dan Teh lia. Pada waktunya, nanti Kang Emil bisa memberikan keterangan resmi terkait hal ini," ujar Erwin.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan keluarga tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang Banten, Jumat (3/6/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya Ridwan Kamil sempat mengawal pencarian putranya Emmeril Khan Mumtadz Atau Eril yang hilang di Sungai Aaree, Swiss.

Ridwan Kamil dan keluarga tiba menumpang pesawat Qatar Airways Nomor Qr 956 Doha - Jakarta. Ridwal Kamil kemudian langsung menuju Bandung, Jawa Barat. BACA JUGA: Yakin Emmeril Kahn Mumtadz Telah Wafat, Keluarga: Allah Lebih Mencintai Eril Sementara itu, Kabiro Administrasi atau Juru Bicara Pemprov Jawa Barat, Wahyu Mijaya Mengatakan, Ridwan Kamil meminta maaf tidak bisa memberikan keterangan karena masih berduka. Keterangan, kata dia akan disampaikan dalam waktu yang tepat.
 

"Alhamdulillah beliau telah mendarat dengan selamat bersama keluarga," ujar Wahyu di Bandara Soetta, Jumat (3/6/2022). Pantauan di lokasi Ridwan Kamil dan rombongan turun dari mobil disambut sejumlah jajaran Pemprov Jawa Barat. Suasana duka menyelimuti penyambutan Ridwan Kamil di lokasi. iNewsMadiun
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut