get app
inews
Aa Read Next : Hujan Lebat Guyur Kualifikasi Moto2 di Sirkuit Motegi, MotoGP Panggil Rara si Pawang Hujan

Motornya Terpelanting 5 Meter, Marc Marquez Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu, 20 Maret 2022 | 11:54 WIB
header img
Marc Marquez kecelakaan di sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022. (Foto: Twitter/MotoGP)

NASIB sial menimpa Marc Marquez. Dalam sesi pemanasan Minggu (20/3/2022) pagi, motor Marc Marquez mengalami kecelakaan sebelum race MotoGP Mandalika 2022. Setelah sempat terdiam, Marc Marquez kemudian dibawa ke rumah sakit untuk memastikan kondisinya.

Insiden kecelakaan tersebut sangat parah. Bahkan, Marc Marquez sampai terpelanting dari motornya. Hal itu membuat motor peraih enam gelar motor juara dunia MotoGP hancur lebur.

Kejadian ini diawali ketika The Baby Alien (julukan Marquez) sedang melaju kencang di Sirkuit Mandalika. Namun, saat menikung di tikungan 7, tiba-tiba dia kehilangan keseimbangan.

 

Kemudian, motor Honda RC213V yang ditungganginya pun berguling-guling, berputar dengan sangat kencang. Marquez pun terlihat terpental dari motornya hingga jungkir balik.

 

Setelah terpental jauh ke pinggir lintasan, juara MotoGP enam kali itu akhirnya berhenti berguling di atas gravel. Dia nampak diam sejenak sebelum akhirnya kembali bangkit.

Tak jauh darinya, terlihat kuda besinya hancur berkeping-keping. Bisa dibilang kondisi motornya itu sangat parah karena memang terpental sangat kencang.

Ini adalah kali keempat Marquez terjatuh di Sirkuit Mandalika. Sebelumnya, dia juga terjatuh saat menjalani sesi latihan bebas hari pertama dan kedua.

Tampaknya, Sirkuit Mandalika tidak bersahabat dengan pembalap asal Spanyol tersebut. Pasalnya, Marc Marquez mengalami kecelakaan yang cukup parah. Beruntungnya, ia masih mampu untuk berdiri dan berjalan.

Marquez kini menjalani pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit untuk memastikan keikutsertaannya di MotoGP Mandalika 2022.

Pasalnya, kecelakaan yang menimpa Marquez memang cukup parah. Dia terlempar dari motornya sehingga membuat motor Honda RCV213V rusak parah.

“Setelah jatuh, @marcmarquez93 telah dibawa ke RS Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut,” cuit akun repsol honda, Minggu (20/3/2022).

Tentunya sangat diharapkan kondisi Marquez bail-baik saja. Pasalnya, balapan MotoGP Manndalika 2022 akan segera berlangsung pada siang nanti.

Balapan MotoGP Manndalika 2022 sendiri dijadwalkan berlangsung pada Minggu (20/2/2022) pukul 14.00 WIB. Kini, balapan Moto3 tengah berlangsung.iNews Madiun

 

 

 

 

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut