get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

All Indonesian Final, Akhsan/Hendra Vs Fikri/Bagas Siapa yang Menang?

Minggu, 20 Maret 2022 | 07:43 WIB
header img
Jadwal wakil Indonesia di final All England 2022 (Foto: Badminton Photo)

DUTA- duta bulu tangkis  Indonesia bertarung di final All England 2022. Pertandingan mereka disiarkan  live di iNewsTV dan MNCTV, Minggu (20/3/2022).  Indonesia mengirimkan dua wakilnya ke partai puncak turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

Dua pasangan Indonesia yang menembus final adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maunala dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Lolosnya Ahsan/Hendra mungkin diprediksi orang-orang, tetapi Fikri/Bagas menjadi kejutan di All England 2022. Apalagi, Bagas/Fikri baru pertama kali main di All England pada tahun ini.

 

Selain itu, perjalanan Fikri/Bagas ke final pun cukup luar biasa. Mereka mengalahkan juara dunia bulu tangkis asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di perempatfinal.

Selanjutnya, Fikri/Bagas melawan seniornya yang merupakan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Meski tidak diunggulkan, Fikri/Bagas kembali membuat kejutan dengan mengalahkan The Minions.

 

Kini, Fikri/Bagas akan melawan ganda putra nomor dua dunia, Ahsan/Hendra yang kenyang pengalaman. The Daddies lolos ke final setelah menang atas wakil China, He Ji Ting/Tan Qiang. 

Sekadar informasi, all Indonesian final di sektor ganda putra All England ini menjadi yang pertama dalam 21 tahun terakhir. Sebelumnya, kejadian serupa terjadi pada 2001 saat Candra Wijaya/Sigit Budiarto bersua Tony Gunawan/Halim Haryanto.

Pertandingan Fikri/Bagas kontra Ahsan/Hendra diprediksi akan berjalan sengit karena sudah mengenal gaya main satu sama lain. Selain perang saudara antara wakil Indonesia, final lainnya juga akan sengit karena ada nama-nama besar yang mentas pada hari ini. Perlu diketahui, final All England 2022 akan dimulai pukul 12.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

 

Berikut jadwal wakil Indonesia di final All England 2022:

 

WS

 

An Seyoung (Korea Selatan) vs Akane Yamaguchi (Jepang)

 

MD

 

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (Indonesia) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)

 

WD

 

Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

 

XD

 

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China)

 

MS

 

Viktor Axelsen (Denmark) vs Lakshya Sen (India)

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut