get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022 Hari Ini: Anthony Sinisuka Ginting Vs Viktor Axelsen

Anthony Ginting Dibantai Wakil Denmark Dua Set Langsung, Berikut Alasan Kekalahanya

Sabtu, 19 Maret 2022 | 09:42 WIB
header img

SEPERTI diketahui, wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, dibantai habis di babak perempat final All England 2022 oleh wakil Denmark, Viktor Axelsen. Ginting menyerah dua set langsung, 4-21 dan 9-21. Dia mengakui bahwa kekalahan memalukan itu adalah akibat dari banyaknya kesalahan sendiri yang dibuatnya.

anthony ginting

Bermain di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (19/3/2022) dini hari WIB, pemain ranking lima dunia itu memang tampil buruk pada gim pertama. Pukulannya sering menyangkut di net dan bola serangannya pun sangat tidak akurat, hingga membuatnya tak sampai menginjak poin di angka lima.

Pada set kedua, keadaan tak jauh berbeda. Bahkan, selain membuat kesalahan sendiri, pertahanan Ginting juga mudah ditembus Axelsen, yang berstatus sebagai tunggal putra nomor satu dunia itu.

Pemain kelahiran Cimahi itu mengakui bahwa performa Axelsen sangat jauh lebih baik darinya. Menurutnya, pemain 28 tahun itu minim membuat kesalahan.

“Saya pikir sejak gim pertama saya terus mencoba untuk mendapakan poin tetapi itu sangat sulit. Saya sering membuat kesalahan sendiri, baik pada gim pertama atau pun gim kedua,” kata Ginting saat diwawancarai BWF seusai laga, Sabtu (19/3/2022).

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut