get app
inews
Aa Read Next : Makan Siang Bersama Tiga Capres, Jokowi Dapat Aspirasi Mengenai Netralitas

Gubernur DKI Jakarta Dapat Kesempatan Pertama Serahkan Tanah Dan Air Ke Jokowi di IKN Nusantara

Senin, 14 Maret 2022 | 09:16 WIB
header img

PENAJAM PASER UTARA, iNews.id –  Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta itu mendapat giliran pertama yang menyerahkan air dan tanah kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (14/3/2022). Air dan tanah tersebut diserahkan di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, wilayah Penajam Paser Utara.

Seperti diketahui Anies secara khusus membawa tanah dari Kampung Akuarium ke IKN Nusantara. Tanah yang diambil oleh ibu-ibu dari Kampung Akuarium itu nantinya akan disatukan dengan provinsi-provinsi lain.

"Tanah yang kami bawa hari ini adalah dari Kampung Akuarium. Tanah itu digali oleh ibu-ibu yang tinggal di sana untuk dibawa ke Kaltim,” katanya dikutip dari akun Instagram Pemprov Kaltim, Senin (14/3/2022).

Dia mengungkapkan tanah dan air dibawa ke IKN Nusantara mengandung harapan bagi masyarakat kecil. Anies berharap IKN Nusantara membawa harapan baru yang tidak memarginalkan masyarakat kecil.

“Semoga membawa harapan sebuah tanah baru untuk menghadirkan keadilan sosial serta tidak memarginalkan masyarakat kecil. Justru memberikan kesempatan kepada masyarakat kebanyakan untuk punya kehidupan yang lebih baik dan cerah masa depannya. Sedangkan air yang kami bawa bersumber dari enam lokasi tempat ibadah di Jakarta," jelasnya. iNews Madiun

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut