get app
inews
Aa Read Next : Pimpinan Redaksi Kabar Tegal Dilaporkan Hilang saat Perjalanan ke Batang

Keluarnya Lalai, Nenek Pikun Asal Jakarta Naik Bus Sampai ke Jateng dan Terlantar Selama Dua Pekan

Kamis, 10 Maret 2022 | 13:36 WIB
header img
Lepas dari Pengawasan Keluarga, Nenek Pikun asal Jakarta Naik Bus Sampai ke Jateng

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Seorang nenek terluntang-lantung selama dua pekan ditemukan Dinas Sosial Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Saat petugas Dinsos mencoba berkomunikasi, nenek tersebut rupanya sudah lupa ingatan atau pikun.

Dinsos Batang pun melakukan penelusuran daftar orang hilang dan berkoordinasi dengan Dinsos daerah lain. Hasilnya diketahui nenek tersebut berasal dari Pademangan, DKI Jakarta.

Hal ini dibenarkan Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Pademangan, Sarmudi. 

Setelah dilakukan kroscek, nenek tersebut bernama Turah (70), warga Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. Turah kemudian diantar petugas Dinsos menuju Pademangan.

"Iya benar. Semalam kami menerima nenek Turah bersama keluarga dan pengurus RW di Kantor Kecamatan Pademangan," kata Sarmudi, Kamis (10/3/2022).

Nenek Turah awalnya lepas dari pengawasan keluarga dan pergi meninggalkan keluarga. Dengan berbekal uang saku yang dimilikinya, lansia ini menaiki bus antar kota antar provinsi menuju Batang.

"Dia hanya berbekal uang saku, tidak membawa identitas KTP. Petugas Dinas Sosial Kabupaten Batang mengetahui domisili nenek Turah dengan berkoordinasi melalui Dinas Sosial daerah lainnya termasuk DKI Jakarta yang memiliki daftar orang hilang," kata Sarmudi.

Menurut Sarmudi, keluarga mengakui hilangnya sang nenek ini merupakan kejadian yang keempat kalinya. Sarmudi meminta keluarga lebih meningkatkan pengawasan agar kejadian ini tidak terulang lagi.

"Informasi keluarganya nenek Turah ini sudah empat kali menghilang karena lepas pengawasan. Kami meminta keluarga untuk meningkatkan pengawasan terhadapnya dan tidak memberikan uang saku bernilai cukup besar yang bisa dijadikannya sebagai ongkos menaiki transportasi umum," katanya. iNews Madiun
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut