get app
inews
Aa Read Next : Almarhum Benny Dollo Dimakamkan 4 Februari 2023 di TPU Pamulang

Hasil BRI Liga 1 2021-2022, Persebaya Vs Persita, Gelandang asal Jepang Selamatkan Bajul Ijo

Minggu, 06 Maret 2022 | 21:03 WIB
header img
Taisei Marukawa bersinar bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022 (Foto: PT LIB)

GIANYAR, iNewsMadiun.id - Hasil BRI Liga 1 2021-2022, antara Persebaya Surabaya Vs Persita Tangerang sudah diketahui. Adalah gelandang asal Jepang Taisei Marukawa yang menyelamatkan Persebaya Surabaya dari kekalahan. Marukawa mencetak gol pada menit 45, sehingga Bajul Ijo bermain seri 1-1 lawan Persita Tangerang, Minggu (6/3/2022).

Sejak menit awal pertandingan, kedua kesebelasan langsung bermain terbuka. Persita mencoba tampil untuk lebih menekan dibanding Persebaya. Hal itu pun berjalan cukup lancar. Pasalnya, tim berjuluk Pendekar Cisadane itu beberapa kali mengurung lini pertahanan Persebaya. Akan tetapi, tim besutan Widodo C Putro masih kesulitan untuk bisa menembus lini pertahanan kokoh Persebaya. Hingga laga berjalan sampai menit ke-25, belum ada gol yang tercipta.

Setelah itu, Persebaya mampu lepas dari tekanan Persita. Tim berjuluk Bajul Ijo itu kini mampu menciptakan peluang demi peluangnya. Salah satunya di menit ke-30 melalui tendangan Taisei Marukawa namun masih bisa diblock oleh lini pertahanan Persita. Skuad Bajul Ijo kembali menebar ancaman ke gawang Persita di menit ke-35. Namun tendangan Alwi Slamat bisa diamankan dengan sangat baik oleh Rendy Oscario. Pertandingan benar-benar menyajikan tontonan yang sangat ciamik.

Pendekar Cisadane berhasil lancarkan serangan balik cepat. Serangannya pun langsung membuahkan hasil. Adalah Ahmad Nur Hardianto yang sukses menjebol gawang Persebaya di menit ke-40. Persita pun unggul 1-0. Memasuki lima menit akhir, tensi pertandingan masih sama tinggi. Bajul Ijo berupaya untuk menyamakan kedudukan hingga akhirnya mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Marukawa yang sukses catatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan bola liar di menit ke-45. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua ini, tempo permainan kedua tim masih belum menurun. Namun terlihat baik Persita dan Persebaya masih kesulitan untuk bisa menambah pundi-pundi gol mereka. Kedua kesebelasan masih terus jual beli serangan. Akan tetapi, lini pertahanan masing-masing tim juga masih sangat kokoh sehingga sulit untuk ditembus.

Hingga laga berjalan sampai menit ke-70, belum ada satupun gol tambahan. Di menit ke-78, Supriadi melakukan penetrasi ke kotak penalti Persita namun dengan siigap barisan pertahanan Pendekar Cisadane langsung menghentikan pergerakannya. Tak sampai disitu, Persebaya nyaris saja menjebol gawang Persita di menit ke-80 lewat tandukan Alie Sesay. Namun, Rendy Oscario berhasil melakukan penyelamatan yang gemilang sehingga hanya menghasilkan sepak pojok saja.

Setelah itu, Pendekar Cisadane melakukan serangan balik yang hampir membuahkan hasil. Sayangnya tendangan yang dilesatkan oleh Taylon Correa masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Persebaya.  Persebaya mendapatkan peluang di menit ke-86 melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Reva Adi. Namun lagi-lagi Rendy Oscario berhasil melakukan penyelamatan yang sangat gemilang. Belum ada tambahan gol yang tercipta di babak kedua kali ini.

Tambahan waktu tiga menit diberikan oleh wasit. Kedua kesebelasan masih terus berupaya mencetak gol tambahan. Namun sayang, hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah. Persita dan Persebaya harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Susunan Pemain

 

Persita (3-4-3): Rendy Oscario, Agung Prasetyo, Syaeful Anwar, Dedi Gusmawan; M.Toha, Bae Sin-young, Ricky Ariansyah, Edo Febriansyah; Kasim Botan (Rishadi Fauzi 76’), Miftahul Hamdi (Andre Agustiar 61’), Ahmad Nur Hardianto (Taylon Correa 76’)

Pelatih: Widodo C Putro.

 

 

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Koko Ari (Ady Setiawan 66’), Alie Sesay, Arif Satria, Reva Adi; Alwi Slamat, Rachmat Irianto; Taisei Marukawa, Marselino Ferdinan, Bruno Moreira; Samsul Arif (Supriadi 61’).

Pelatih: Aji Santoso.

iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut