get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekor Man City usai Segel Juara Primer 2022/2023

KLASEMEN Liga Inggris 2021-2022, Liverpool Pesta Goal, Tempel Ketat Man City

Kamis, 24 Februari 2022 | 11:22 WIB
header img
Klasemen Liga Inggris 2021-2022 setelah Liverpool menang 6-0 atas Leeds United (Foto/naskah: Reuters/Okezone)

LIVERPOOL, iNewsMadiun.id - Papan atas Liga Inggris panas. KLASEMEN Liga Inggris 2021-2022 setelah Liverpool menang 6-0 atas Leeds United, menempel ketat Manchester City di puncak klasemen musim ini, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka tersebut, memperkokoh posisi Liverpool di peringkat kedua. The Reds (julukan Liverpool) sekarang ini sudah mengumpulkan 60 poin. Mohamed Salah dkk hanya terpaut tiga angka saja dari Manchester City. Kedua tim, sama-sama telah memainkan 26 kali pertandingan. 

Liverpool berhasil berpesta enam gol tanpa balas, ketika bermain di Stadion Anfield kontra Leeds United.Liverpool tampil menekan sejak babak pertama. Tendangan jarak jauh Luis Diaz pada menit ketiga sudah mengancam gawang Leeds United. Beruntung, masih bisa diselamatkan kiper Leeds United, Illan Meslier. Berselang satu menit kemudian, giliran Sadio Mane mendapat peluang. Namun, tendanganya masih melebar dari sasaran.

Baru pada menit ke-14 Liverpool, mendapat hadiah penalti, setelah pemain Leeds United tertangkap handsball. Mohamed Salah yang jadi algojo, sukses menunaikan tugasnya. The Reds unggul 1-0 di menit ke-15. 

Selanjutnya pada menit ke-30, Joel Matip berhasil menggandakan keunggulan Liverpool usai memanfaatkan umpan Mohamed Salah. Tak lama setelah itu, Liverpool kembali mendapatkan penalti setelah Sadio Mane dilanggar pemain Leeds United. The Reds menutup paruh babak pertama 3-0. 

Memasuki babak kedua, belum ada gol di awal laga. Tiga gol Liverpool lainnya baru tercipta di 10 menit akhir babak kedua. Sadio Mane menambah pundi-pundi gol Liverpool, di menit ke-80 dan 90+2. Tak sampai di situ, Virgil van Dijk, menutup pesta gol Liverpool dini hari WIB tadi di menit 90+3. The Reds menang 6-0.

Meski makin memperkokoh diri di posisi kedua, Liverpool harus tetap waspada. Sebab, di bawah Liverpool ada Chelsea, yang saat ini sudah mengumpulkan 50 poin.

Tim besutan Thomas Tuchel itu juga masih menyisakan satu pertandingan lagi. Meski pun berjarak 10 angka, jika Liverpool tidak konsisten di sisa 12 pertandingan terakhir, bukan tidak mungkin The Blues (julukan Chelsea) menyalip Liverpool nantinya.

Di sisi lain, posisi Leeds United kian terancam. Mereka terpaku di urutan ke-15 dengan mengantongi 23 poin. Hanya unggul tiga angka dari Burnley, yang berada di posisi ke-18 atau batas minimal zona degradasi.iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut