get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Malang Ini Sukses Bisnis Olah Minyak Goreng Jadi Biodiesel

Wali Kota Malang Sutiaji Buka Suara Terkait Polemik Isu Halal City, Ini Isinya

Sabtu, 19 Februari 2022 | 11:15 WIB
header img
Spanduk sindiran tentang istilah Halal City di Bundaran Tugu Kota Malang.

MALANG, iNewsMadiun.id - Heboh isu istilah Halal City beberapa hari terakhir, Wali Kota Malang Sutiaji angkat suara. Sutiaji membantah, istilah yang berujung polemik tersebut muncul dari mulutnya.  

"Gini ya, saya tidak pernah membuat statemen-statemen yang aneh-aneh, sehingga ada yang namanya Halal City," katanya, Jumat (18/2/2022) sore. 

Pria kelahiran Lamongan ini menjelaskan, di banyak kesempatan dirinya memang sering kali menyampaikan The Feature Kota Malang, salah satunya yakni konsep Malang halal. Namun, ia meminta hal itu tidak di salah artikan menjadi Malang halal. Sebab konsep yang hendak diwujudkan adalah Center of Halal Tourism.

"Yang saya sampaikan di setiap kesempatan itu, The Feature Kota Malang, yang salah satunya adalah Malang halal," katanya.

Dimana menurut Sutiaji, Malang halal lebih diartikan pada konsep pusat wisata halal dari segi kulinernya.

"Malang halal di artikan dalam konsep diwujudkan melalui center of halal tourisme, kenapa? Karena Kota Malang ini kota wisata, tidak dipunyai seperti kabupaten, tidak mempunyai seperti Kota Batu. Di sini adalah wisata kuliner," katanya. 

Oleh karena itu, harus ada jaminan kepada masyarakat yang datang berkunjung. Supaya para wisatawan benar-benar dapat menikmati ketika berwisata ke Kota Malang.

  "Maka harus ada jaminan-jaminan kepada masyarakat datang ke Malang ini benar-benar bisa menikmati wisata yang ada di Malang ini," ujar dia.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut