get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Pemilu 2024, Partai Perindo Kabupaten Madiun Gelar Bimtek Saksi

Perindo Kabupaten Madiun Menang, Satu Desa Satu Mobil Layanan Segera Terwujud

Selasa, 23 Januari 2024 | 12:55 WIB
header img
Dimyati Dahlan menilai para perangkat desa layak mendapatkan mobil untuk operasionalnya. Foto:IST

MADIUN, iNewsMadiun.id - Tingginya mobilitas dan kinerja aparat desa, harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Salah satunya adalah keberadaan mobil dinas untuk operasional aparat desa. Menurut Ketua DPD Perindo Kabupaten Madiun Dimyati Dahlan, sudah selayaknya aparatur desa di Kabupaten Madiun mendapatkan kendaraan dinas untuk menunjang tugas dan mobilitasnya. Hal itu sebagai wujud apresiasi untuk aparatur desa, mulai kepala desa dan perangkatnya serta elemen lain atas tugas dan tanggung jawabnya. 

"Kepala dan perangkat desa itu memiliki beban berat untuk menggali potensi perekonomian di wilayahnya dan sekaligus menggerakan roda perputarannya. Termasuk memaksimalkan potensi sumberdaya alam dan manusia yang ada untuk kemajuan desanya. Ada juga tugas administratif dan kultural yang di emban bersama. Kemudian pengelolaan keuangan melalui APBDes yang nilainya miliaran rupiah hingga pembangunannya. Sehingga wajar dan logis jika diapresiasi dengan mendapatkan mobil dinas untuk desa," kata Dimyati di kantor DPD Partai Perindo Kabupaten Madiun, Selasa (23/01/2024).

Aktivis yang terkenal sebagai penggagas satu desa satu miliar sejak tahun 2008 itu menambahkan bahwa mewujudkan mobil dinas bagi operasional di desa bukan hal yang sulit. Apalagi di daerah lain sudah ada yang memulai lebih dulu. Ia lalu mencontohkan berbagai daerah seperti Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan, yang pada November tahun lalu sudah melakukan pembelian 151 mobil dinas untuk operasional desa.

"Jadi mobil dinas untuk operasional desa ini bukan yang baru. Daerah lain, seperti kabupaten  Balangan itu setiap desa mendapat mobil dinas operasional layanan. Totalnya sekitar 151 buah dengan anggaran hampir 40 miliar rupiah dan terwujud pada November tahun lalu. Saya rasa kabupaten Madiun juga mampu lah," ucapnya.

Sambil tertawa dan promosi, Dimyati berjanji akan membantu maksimal mewujudkan mobil dinas operasional desa apabila Perindo menang di Kabupaten Madiun. "Gampang itu mewujudkannya. Anggaranya ada kok. Apalagi jika Partai Perindo menang di sini, gak pakai lama itu satu desa satu mobil dinas operasional," tutupnya sambil tertawa.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut