get app
inews
Aa Read Next : Tentara Israel Serbu Stadion Palestina, FIFA Coret Timnas Israel di Piala Dunia U-20?

Video Viral, Tentara Israel Ngebom Gedung demi Rayakan Ulang Tahun Anaknya

Minggu, 26 November 2023 | 21:19 WIB
header img
Video yang menunjukkan seorang tentara Israel meledakkan gedung di Jalur Gaza untuk merayakan ulang tahun anaknya menjadi viral (Screengrab: Arabnews)

GAZA, iNewsMadiun.id - Sebuah video menampilkan seorang tentara Israel menghancurkan sebuah gedung di Jalur Gaza hanya untuk merayakan ulang tahun anaknya menjadi viral. Tentara tersebut mendapat kecaman luas dari netizen di berbagai platform media sosial. Dalam video berdurasi 43 detik tersebut, terlihat seorang anggota Pasukan Pertahanan Israel (IDF) memberikan perintah untuk mengumpulkan bangunan beberapa ratus meter di belakangnya.

Ia dikepung oleh rekan-rekannya sambil memberi perintah untuk menghancurkan bangunan itu dalam hitungan ke 10. Semua prajurit di sekitarnya kemudian menghitung mundur sampai nol disusul dengan ledakan keras dari belakang. Dari kejauhan terlihat asap membumbung ke udara. Bangunan tempat tinggal yang hancur ternyata memiliki 4 atau 5 lantai. “Saya mendedikasikan ledakan ini untuk putri saya 'Ayala' pada hari ulang tahunnya, saat dia berusia 2 tahun hari ini,” kata tentara tersebut, berbicara dalam bahasa Ibrani, dilansir iNews.id dari Arabnews.

Video tersebut viral pada Sabtu (25/11/2023). Namun belum diketahui kapan kejadian ini terjadi. Berbagai media, dalam bahasa Arab dan Inggris, memberitakan bahwa tentara tersebut telah mendapat izin dari komandonya sebelum mengungkap bangunan tempat tinggal tersebut. Disebutkan, bangunan tersebut merupakan tempat tinggal sebuah keluarga Palestina.

Rekaman tersebut menuai kecaman luas dari netizen, baik dalam bahasa Inggris maupun Arab. “Saat dunia tidur yang tidak tahu malu ini menyaksikan tanpa daya, Penjahat!” kata seorang netizen di X. “Israel adalah negara teroris,” kata pengguna X lainnya

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut