get app
inews
Aa Read Next : Isi Surat Sandera Israel kepada Brigade Al-Qassam: Terima Kasih Diperlakukan Seperti Ratu

Lantunkan Sholawat Asyghil, Gubernur Khofifah Ajak Dukung Palestina lewat Doa dan Donasi

Minggu, 12 November 2023 | 21:38 WIB
header img
Gubernur Khofifah ajak umat Islam di Jawa Timur mendukung Palestina dengan doa dan donasi, Minggu (12/11/2023). Foto:IST

SURABAYA, iNewsMadiun - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersatu dengan puluhan ribu masyarakat Jawa Timur dalam Aksi Bela Palestina di depan Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Minggu (12/11) pagi. Sejak pukul 05.30 WIB, puluhan ribu masyarakat memadati Jalan Gubernur Suryo, depan Grahadi, dengan penuh semangat menggunakan atribut dukungan bagi Palestina, seperti bendera, baju serba putih, dan poster berisi dukungan terhadap kebebasan bangsa Palestina. Selain itu, mereka secara bersama-sama mengutuk agresi militer Israel.

Gubernur Khofifah, di hadapan peserta aksi yang berjumlah puluhan ribu, memulai orasinya dengan mengajak untuk bersama-sama melantunkan Sholawat Asyghil. Seluruh peserta aksi spontan ikut serta melantunkan sholawat tersebut.

Dalam aksi yang berlangsung damai dan tertib, Gubernur Khofifah menegaskan pentingnya kemerdekaan bagi Palestina dan mengajak masyarakat Jawa Timur untuk terus memberikan dukungan melalui doa dan donasi. "Hari ini kita menguatkan komitmen, bahwa kita semua berdiri di sini memberikan doa dan dukungan atas kemerdekaan bagi Palestina,” katanya.

Gubernur Khofifah menyatakan harapannya bahwa aksi ini akan sejalan dengan aksi negara-negara lain di seluruh dunia yang menolak agresi militer Israel terhadap Palestina. “Bahwa mereka semua hari ini bergerak untuk menolak agresi Israel ke Palestina. Dan aksi kita hari ini sebagai bentuk dukungan ke Palestina. Baik secara institusional Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jatim, maupun seluruh masyarakat Jatim,” tegasnya.

Sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU, Gubernur Khofifah juga mengajak seluruh peserta aksi untuk mendoakan saudara-saudara di Palestina. “Kita semua mohon kepada Allah SWT agar Palestina diberikan kekuatan, keselamatan, dan kemerdekaan. Aamiin,” ucapnya, yang diamini oleh seluruh peserta aksi.

Gubernur Khofifah meyakini bahwa perjuangan masyarakat Jawa Timur akan dikabulkan oleh Allah SWT. “InsyaAllah apa yang kita lakukan di sini diijabah oleh Allah SWT. Mudah-mudahan ini juga berseiring dengan ikhtiar dhohiron wa bathinan, ikhtiar lahir batin kita semua dan banyak negara di dunia,” katanya.“Mudah-mudahan agresi militer Israel ke Palestina bisa segera dihentikan. Sehingga Palestina bisa merdeka, merdeka dan merdeka. Al-Fatihah,” pungkasnya.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut