get app
inews
Aa Read Next : Hujan Lebat Guyur Kualifikasi Moto2 di Sirkuit Motegi, MotoGP Panggil Rara si Pawang Hujan

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Mandalika 2023

Minggu, 15 Oktober 2023 | 20:58 WIB
header img
Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, meraih gelar juara MotoGP Indonesia 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada hari Minggu, 15 Oktober 2023. Foto:Tangkapan Layar iNews.id

LOMBOK, iNewsMadiun.id - Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, meraih gelar juara MotoGP Indonesia 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada hari Minggu, 15 Oktober 2023. Bagnaia berhasil mengungguli rider dari tim Aprilia, Maverick Vinales, serta pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Kemenangan ini menjadikan Francesco Bagnaia kembali menduduki peringkat pertama dalam klasemen MotoGP musim ini.

Pada podium, Maverick Vinales dari tim Aprilia dan Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha menempati posisi kedua dan ketiga secara berturut-turut. Seperti dilansir iNews.id, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali mengalami kejadian tidak menguntungkan dengan terjatuh dalam perlombaan.

Jorge Martin, yang sebelumnya meraih kemenangan dalam sprint race, sekali lagi menunjukkan penampilan gemilang dengan memimpin balapan sejak awal. Dia berhasil melewati pesaingnya dari posisi keenam ke posisi terdepan. Sementara itu, Francesco Bagnaia, yang harus mengawali balapan dari posisi ke-13, tampil agresif dengan cepat memanjat ke peringkat keenam.

Perjalanan Bagnaia semakin mengesankan ketika dia berhasil meraih posisi ketiga dalam balapan tersebut, sembari berupaya untuk kembali memimpin dalam klasemen musim ini. Jorge Martin terus menjauhi para pembalap lainnya, unggul sekitar 1,5 detik dari Maverick Vinales yang berada di posisi kedua pada lap ke-7. Sayangnya, Marc Marquez harus mengakhiri balapan lebih cepat setelah terjatuh di Tikungan 13 pada lap ke-8.

Martin terus memimpin balapan hingga lap ke-14 di Tikungan 11. Namun, sayangnya pembalap Spanyol itu terjatuh saat motornya tiba-tiba terseret keluar lintasan. Mengetahui bahwa Martin jatuh, Bagnaia makin termotivasi karena berhasil kembali merebut posisi pertama klasemen musim ini. Pada lap ke-19, dia akhirnya sukses memimpin barisan setelah melewati Vinales di Tikungan 10.

Hingga berakhirnya balapan, Bagnaia berhasil mempertahankan posisinya dan sukses kembali merebut posisi pertama di klasemen MotoGP musim ini dari Martin. Vinales dan Fabio Quartararo melengkapi podium.

Hasil lengkap MotoGP Indonesia 2023:

1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP23)

2 Maverick Viñales SPA Aprilia Factory (RS-GP23)

3 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)

4 Fabio Di Giannantonio ITA Gresini Ducati (GP22)

5 Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)

6 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)

7 Jack Miller AUS Red Bull KTM (RC16)

8 Enea Bastianini ITA Ducati Lenovo (GP23)

9 Alex Rins SPA LCR Honda (RC213V)

10 Aleix Espargaro SPA Aprilia Factory (RS-GP23)

11 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)

12 Miguel Oliveira POR RNF Aprilia (RS-GP22)

13 Raul Fernandez SPA RNF Aprilia (RS-GP22)

14 Franco Morbidelli ITA Monster Yamaha (YZR-M1)  

Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP23)  

Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP23)  

Joan Mir SPA Repsol Honda (RC213V)  

Augusto Fernandez SPA Tech3 GASGAS (RC16)*  

Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)  

Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)  

Pol Espargaro SPA Tech3 GASGAS (RC16)
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut