get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Tidak Turun Lawan PSIS Semarang, Legiun Asing Arema FC Positif Covid-19?

Selasa, 18 Januari 2022 | 09:22 WIB
header img
Arema FC turun tanpa peman asing di laga lawan PSIS Semarang di lanjutan Liga 1 2021/2022. Manajemen Arema pun angkat bicara soal masalah itu. (foto: Ligaindonesiabaru.com).

MALANG, iNewsMadiun.id - Arema FC turun tanpa legiun asing saat melawan PSIS Semarang pada anjutan Liga 1 2021/2022. Apakah pemain asing terkena Covid-19? Manajemen Arema pun angkat bicara soal masalah itu.

 

Laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin malam (17/1/2022). Laga berkesudahan 0-0 itu Arema turun dengan skuad full lokal.

Menanggapi hal itu, Media Officer Arema FC Sudarmaji menyebut ada beberapa pemain yang memiliki gejala tidak fit dengan hasil tes Covid-19 yang masih samar-samar. Namun tidak disebutkan secara pasti siapa saja yang terindikasi terpapar Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri terpisah dari tim lainnya. "Memang ada pemain yang hasil tesnya samar, sehingga dilakukan tes berulang - ulang selama lima hari berturut - turut, sambil menunggu hasilnya, kita patuh pada regulasi prokes pada kompetisi ini maka mereka kita inapkan di hotel yang berbeda," ucap Sudarmaji, melalui keterangan tertulis yang diterima MNC Portal pada Selasa (18/1/2022). 

 

 

Menurutnya, upaya memisahkan para pemain yang terindikasi terpapar Covid-19 sebagai bentuk penerapan dan kepatuhan tim terhadap protokol kesehatan (Prokes). Hal ini juga merespon dari hasil tes yang dilakukan secara masif dan berkala dalam kurun waktu lima hari terakhir sesuai dengan yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Kami sangat patuh dengan regulasi prokes, jika ada pemain yang bergejala, kami langsung lakukan kebijakan mandiri, dengan menempatkan di hotel yang berbeda. Kita sudah melakukan berturut - turut tes selama lima hari terakhir, dan semoga hasilnya baik untuk tim. Mohon doa dan dukungan agar Arema FC bisa tetap berprestasi,” katanya. Inews Madiun

 

 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut